Gunakan Jaket Ojol, Pelaku Curanmor di Kosan Mahasiswa di Dayeuhkolot Dicokok Polisi

KBRN, Soreang : Lima pelaku pencurian dengan pemberatan dan curanmor R2, berhasil dibekuk jajaran reserse kriminal Polresta Bandung.

Kelimanya yaitu, RNA (17), ANA (19) dan AE (30) warga Sukabirus Dayeuhkolot, serta RMS (31) penduduk Parunghalang Baleendah dan MWA (19) warga Langonsari Kecamatan Pameungpeuk Kabupaten Bandung, Senin (8/8/2022) sore diperlihatkan kepada publik melalui media lengkap dengan barang bukti hasil kejahatannya.

Kelimanya ditangkap usai terbukti melakukan pencurian R2 di sebuah kosan STT Telkom di Jalan Sukabirus Citeureup Dayeuhkolot.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo memaparkan awal mula kejadian itu berhasil diungkap anggotanya.

"Jadi pada tanggal 5 Agustus pukul 2 pagi, ada CCTV yang menangkap aksi pelaku curanmor yang menggunakan jaket ojeg online, dimana pelaku sedang menuntun kendaraan," terang Kusworo Wibowo.

" Beruntung pada saat itu, anggota kring serse dari Polresta Bandung sedang melakukan patroli dan melihat pelaku yang sedang menuntun kendaraan. Ketika anggota kring serse melihat tidak ada kunci yang menempel di motor, maka dilakukanlah pendalaman. Ditanya surat-surat tidak ada, akhirnya didapatlah pengakuan dari tersangka kalau motor tersebut adalah hasil curian," lanjut Kusworo.

Kusworo Wibowo menjelaskan, pelaku menyasar motor yang sedang diparkir di luar garasi dengan cara merusak stang, kemudian pelaku lainnya menyetep kendaraan yang sudah rusak kunci stangnya itu.

" Adapun Modus  menggunakan jaket ojeg online, agar ketika tersangka berada di parkiran-parkiran motor, tersangka tidak dicurigai oleh korbannya," imbuh Kusworo Wibowo.

Jaket ojeg online warna hijau itu sendiri menurut pengakuan pelaku, dibeli secara online. Hingga saat inipun petugas terus melakukan pendalaman terkait kemungkinan para pelaku melakukan aksinya di tempat lain dengan waktu operasinya yang berbeda.

Para pelaku akan dikenakan melanggar Pasal 363 KUHPidana, dengan ancaman hukuman paling lama 7 tahun penjara.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar