Penghargaan Terindah Bagi Seorang Babinsa di Subang

Dandim 0605/Subang Letkol (Inf) Bambang Raditya, Danramil 0512/ Cijambe Kapten (Inf) Sanadi dan Anggota Babinsa Koramil 0512/Cijambe Serda Amin Rohmana (Foto Dok/Kodim Subang)

KBRN, Subang: Dandim 0605/Subang Letkol (Inf) Bambang Raditya memberi penghargaan kepada Anggota Babinsa Koramil 0512/Cijambe Serda Amin Rohman. Karena berhasil menangkap 2 pelaku pencurian kendaraan bermotor (Ciranmor), Sabtu (2/7/2022) dini hari.

Dandim 0605/Subang Letkol (Inf) Bambang Raditya mengatakan, penghargaan yang diberikan kepada Babinsa Koramil 0512/Cijambe Serda Amin Rohaman tersebut, sebagai bentuk apresiasi dari Kodim 0605/Subang, terhadap anggotanya yang mampu menjadi solusi bagi masyarakat, sekaligus membagun soliditas dan sinergitas TNI/Polri dalam menjalankan tugas di masyarakat.

"Apa yang sudah dilakukan Serda Amin Rohman, wajib dilakukan oleh setiap Prajurit TNI, tidak hanya Kodim 0605/Subang, tetapi seluruh Prajurit TNI AD. Seperti perintah harian KASAD, poin 5 yaitu, agar seluruh prajurit AD, mampu menjadi solusi bagi masyarakat," ujar Letkol Bambang kepada RRI, Subang (4/7/2022).

Apa yang sudah dilakukan Serda Amin kata Dandim, sebagai wujud soliditas dan sinergitas TNI dengan Polri.

"Sudah menjadi kewajiban seluruh prajurit TNI, sekaligus naluri seorang prajurit TNI, ketika qsa keresahan di masyarakat, ynag berkaitan denga  pencurian di lingkungan, maka langsung mengambil tindakan.

"Meski beresiko, dan membahayakan nyawa, tapi tidak ada salahnya untuk mencoba melakukannya, demi pengabdian kita kepada Rakyat. Sekaligus sebagai wujud soliditas dan sinergitas Babinsa TNI-AD dengan Babinkamtibmas Polri," tandasnya.

Sementara itu, Danrem 063/SGJ Kolonel (Inf)Dany Rakca mengapresiasi, kepedulian, dan keberanian yang dilakukan Serda Amin.

"Prajurit harus peduli, dan berani membantu polri, mencegaj kejahatan secara cerdas, dan terukur, serta bekerjasama dengan Polri di wilayahnya," singkat Kolonel Dany.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar