Habis Bensin, Pencuri Ini Berhasil Diamankan Warga

"Polisi mengamankan pencuri sepeda motor," (Foto : Istimewa/2

KBRN, Tasikmalaya : Seorang pencuri motor yang beraksi di kawasan Parakan Honje, Kecamatan Bantarkalong, Kabupaten Tasikmalaya, gagal membawa kabur motor curiannya karena kehabisan bensin.

Pelaku yang bernama Badrussalam (21) warga Taraju, Tasikmalaya, ini bahkan nyaris jadi bulan - bulanan massa, setelah pemilik motor menyergapnya.

Nana Karmana (49) pemilik motor menjelaskan, saat itu Sabtu (2/7/2022) siang, sepeda motor miliknya yang biasa dipakai ke kebun mencari rumput, ditinggalkan disebuah gubuk pinggir jalan. Sementaran itu Ia berjalan kaki, untuk mencari rumput untuk ternak. Akan tetapi ketika hendak pulang, motor miliknha hilang.

"Motornya sudah tidak ada. Dari kejauhan saya lihat tengah dibawa orang tidak dikenal, namun sudah cukup jauh," ujar Nana di Polsek Bantarkalong, Minggu (3/7/2022).

Saat itu, korban pun lantas meminta pertolongan warga lainnya, namun tidak ada yang mendengar. Akhirnya di jalan ia bertemu dengan tetangga yang kemudian meminjamkan motornya kepada korban, untuk mengejar pelaku.

Pelaku yang kehabisan bensin, berhenti di Pertamini untuk membeli bensin.Korban yang terus mengikuti, akhirnya memergoki pelaku. Korban meminta bantuan warga, dan menyergap pelaku.

"Pelaku isi bensin. Langsung saya sergap bersama warga," jelasnya.

Warga yang kesal, turut memukuli pelaku. Beruntung aksi massa ini bisa diredam petugas yang tengah berpatroli. Pelaku lantas dibawa untuk menjalani pengobatan di Puskesmas Bantarkalong.

Panit Reskrim Polsek Bantarkalong, Bripka Amirudin Ahmad, menjelaskan, jika pelaku sempat menjadi sasaran amun massa. Namun segera diamankan oleh petugas kepolisian. Pelaku telah diamankan ke Polsek Bantarkalong setelah ia dibawa guna menjalani pengobatan lukanya.

"Kini tengah menjalani pemeriksaan," jelasnya.

Polisi juga turut mengamankan barang bukti motor Honda GL milik korban. Polisi kini mendalami aksi pelaku, yang mungkin juga melakukan pencurian serupa di lokasi lainnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar