FSS Tuntut Arteria Dahlan Dipecat

FSS Berunjukrasa Tuntut Artelia Dahlam Diadili dan Dipecat Dari Anggota DPR RI

KBRN, Subang: Sejumlah massa yang mengatasnamakan Forum Sunda Subang (FSS) menggelar aksi unjukrasa, di Gedung DPRD, dan Kantor Bupati Subang, Jumat (21/1/2022). Mereka menuntut Arteria Dahlan yang menciderai Bhineka Tunggal Ika, untuk di tindaktegas dan dipecat dari Anggota DPR-RI.

Ketua Badko HMI Jawa Barat Ade Syahid dalam orasinya menyatakan, pernyataan Arteria Dahlan tidak mencerminkan seorang wakil rakyat, yang seharusnya memiliki filter, saat menyampaikan statemennya.

"Indonesia adalah Negara Kesatuan, yang ditopang okeh banyak suku bangsa, yang memiliki keragaman sosial budaya, yang diikat oleh jiea dan cita-cita  luhur bersama. Oleh karenanya antar elemen suku bangsa, wajib saling menghormati, memuliakan serta saling mengkokohkan, demi tegaknya persatuan nasional is, pluralis, religius, dan toleran delam bingkai Bhineka Tunggal Ika, UUD 45 dan Pancasila adalah spirit dasar, nilai-nilai berideologi, dan berprilaku setiap warga negara Indonesia," ujar Ade Syahid.

Forum Sunda Subang menilai, Artaria Dahlan saat rapat Komisi III DPR RI, dengan Kejagung rasis, yang berpotensi mencerai beraikan keutuhan NKRI.

"Sikap intoleransi seorang Arteria Dahla  sudah melukai bangsa Sunda. Sekaligus berpotensi menimbulkan kegaduhan di negeri ini," imbuhnya.

Maka FSS minta penegak hukum, untuk memproses kasus rasis Arteria Dahlan. Tidak cukup sampai di situ, Arteria juga wajib dipecat dari Anggota DPR RI.

"Tidak cukup meminta maaf, kami minta Arteria untuk diproses hukum, dan dipecat dari Anggota DPR RI," pungkas Ade Syahid.

Sementara itu para pengunjukrasa tersebut, melanjutkan aksi unjukrasa ke Lampu Merah Wisma Karya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar