5 Persen Pelanggan Perumda TRS Menunggak, Managemen Siap Tindak

Direktur Bidang Umum Perumda TRS Ujang M. AP (Foto Ruslan Effendi/RRI)

KBRN, Subang: Hingga Akhir Juni 2022, Perumda  Tirta Rangga Subang, merillis tunggakan pelanggan yang mencapai Rp 600 Juta.

Direktur Perumda TRS Kenny Kaparang, melalui Direktur Bidang Umum Ujang M. AP mengungkapkan, dari total pendapatan per-tahun Perumda TRS mencapai Rp 4,5 miliar hingga Rp 5,5 milar, yang terkumpul dari total pelanggan 48.176.

“Jadi 95 persennya pelanggan sudah membayar, hanya 5 persen yang menunggak bayar,” ujar Ujang kepada wartawan di Subang, Kamis (30/6/2022).

Tunggakan tersebut lanjut Ujang, masih tergolong rendah dari tahun sebelumnya.

“Oleh karena itu mulai sekarang, penertiban akan kami lakukan, terhadap pelanggan yang menunggak itu,” tegasnya.

Tindakan tegas itu diambil kata Ujang, karena pihaknya tidak ingin tunggakan itu, jika dibiarkan akan semakin membengkak.

“Kami tidak ingin tunggakan ini terus bertambah, sehingga tahun depan, penertiban terhadap pelanggan yang nunggak selama tiga bulan, akan dilakukan lagi,” jelas Ujang.

Dalam penertiban nanti, ditegaskan dia, pihaknya akan melibatkan instansi terkait, dan kejaksaan untuk membantu proses penagihan, pemutusan jaringan air bersih pelanggan yang menunggak lebih dari tiga bulan.

Oleh sebab itu Ujang menghimbau, bagi pelanggan Perumda TRS yang merasa sudah menunggak selama tiga bulan, atau lebih, agar segera melunasi tunggakannya tersebut.

“Pembayaran bisa dilakukan dengan langsung datang ke Kantor PDAM Tirta Rangga Subang, atau melalui mitra kita seperti Kantor Pos, Indomaret, Alfamart, atau melalui Bank,” tandasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar