Kodim 0605/Subang Andalkan BIOS 44 Untuk Percepatan Pemulihan Ekonomi Paska Pandemi Covid-19

Dandim 0605/Subang Letkol (Czi) Irsad Wilyarto (Foto Ruslan Effendi/RRI)

KBRN, Subang: Dalam menghadapi ancaman krisis pangan, TNI Angkatan Darat terus berupaya melakukan pendampingan terhadap masyarakat, salah satunya kepada petani, sebagai tulang punggung pangan.

Pendampingan tersebut dikatakan Dandim 0605/Subang Letkol (Czi) Irsad Wilyarto, selain melalui budidaya magoot dan lebah kleanceng, juga peningkatan produksi padi dengan memanfaatkan pupuk BIOS 44.

"TNI memiliki tugas selain perang, yaitu tugas serbuan teritorial, atau membantu pemda, dan masyarakat. Salah satunya yaitu, pendampingan pangan dengan pemanfaat pupuk BIOS 44," ungkap Letkol Irsad kepada RRI di Subang, Senin (23/5/2022).

Pupuk BIOS 44 lanjut Dandim, merupakan formula hasil penelitian seorang Prajurit terbaik TNI Angkatan Darat, yang sudah terbukti dapat mengembalikan kesuburan tanah di lahan gambut, dan sudah diujicobakan juga terhadap sejumkah tanaman, dan budidaya berbagai jenis ikan air tawar. Bahkan BIOS 44 tersebut, juga digunakan untuk memadampkan api. 

"Jadi BIOS 44 ini, selain bagus buat menyuburkan tanah, dan tanaman serta bududaya ikan air tawar, juga bisa digunakan untuk memadamkan kebakaran lahan dan hutan," terangnya.

Maka dari itu tegas Irsad, penggunaan BIOS 44 tersebut, merupakan solusi untuk mengantisipasi krisis pangan, yang terdampak oleh pandemi covid-19.

"Jadi BIOS 44 ini diharapkan, bisa menjadi pendukung percepatan pemulihan ekonomi akibat pandemi covid-19, melalui peningkatan produksi pangan dengan perlakuan BIOS 44," pungkas Dandim.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar