Pemdes Kediri dan Mulyasari Binong Bangun Jalan Produksi

Kades Mulyasari Abdul Basit (Foto Ruslan Effendi/RRI)

KBRN, Subang: Dalam upaya meningkatkan hasil pertanian, dan peningkatan pendapatan para petani. Pemerintah Desa Mulyasari, dan Desa Kediri Kecamatan Binong Kabupaten Subang, membangun jalan usaha tani, yang berlokasi di Blok Pintu Wajir batas Desa Kediri, dan Mulyasari sepanjang 500 meter.

Kepala Desa Mulyasari Abdul Basit menuturkan, Program pembukaan jalan usaha tani di Blok Pintu Wajir, batas Desa Kediri dan Mulyasari, sepanjang 500 meter tersebut, merupakan upaya dalam menjawab keluhan, dan kebutuhan masyarakat yang mayoritas hidup dari bercocok tanam.  

"Dimana jalan tersebut dimanfaatkan oleh para warga, dan petani untuk mengangkut hasil pertanian, dan hasil usaha tani lainnya," ujar Abdul Basit kepada RRI di Subang, Minggu (22/05/2022).

Pembukaan jalan sepanjang itu lanjut Ahmad Basit, merupakan hasil gotong-royong warga dan pemerintahan desa.

"Untuk pembukaan badan jalan usaha tani ini dilakukan bersama warga, secara swadaya dan kita kerjakan bersama-sama dengan warga," imbuhnya.

Abdul Basit berharap, setelah selesainya pekerjaan jalan tersebut, petani tidak lagi mengalami kesulitan, ketika akan mengeluarkan hasil-hasil pertanian dan pembangunan jalan tersebut berdampak langsung ke perekonomian masyarakat.

"Mudah-mudahan saja kedepannya, warga tidak lagi keselitan untuk menjual hasik bumi, karena sudah ada jalan ini, sehingga transpirtasipun semakin lancar diantara dua desa ini," tandas Abdul Basit.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar