BPR Kerta Raharja Kabupaten Bandung Raih Penghargaan 50 Top BUMD 2022

Dirut BPR Kerta Raharja H.Aep Hendar saat menerima penghargaan 50 Top BUMD 2022 di Solo,. (Foto: Istimewa/RRI)

KBRN, Soreang: Atas kinerjanya dalam membantu ekonomi masyarakat, PT. Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Kerta Raharja Kabupaten Bandung diganjar penghargaan sebagai 50 Top BUMD 2022.

Pemberian penghargaan atau Award dari Infobank tersebut dilakukan dalam sebuah acara di Solo Jawa Tengah, Kamis 18 Mei 2022.

Masuknya BPR Kerta Raharja kedalam 50 besar BUMD terbaik dari 1149 BPR / BPR Syariah se Indonesia itu tentu sangat membanggakan, tidak hanya bagi keluarga besar BPR Kerta Raharja saja tapi juga masyarakat Kabupaten Bandung.

"Intinya, saya sebagai Dirut mengucapkan terimakasih kepada semua stakeholder terutama karyawan karyawati yang ada di BPR Kerta Raharja," terang Dirut BPR Kerta Raharja, H. Aep Hendar Cahyad dalam keterangannya yang diterima RRI, Kamis (19/5/2022).

Selain kinerja seluruh karyawan karyawati, penghargaan yang diterima BPR Kerta Raharja itu juga tidak lepas dari dukungan Bupati Bandung Dadang Supriatna yang begitu Bedas dalam mensupport BUMD milik Pemkab Bandung itu.

Aep Hendar juga memastikan, sinergitas yang terjalin sangat baik  antara jajaran Komisaris dan Direksi serta semua karyawan dari semua lapisan, juga menjadi penilaian tersendiri sehingga BPR Kerta Raharja masuk 50 besar Top BUMD se Indonesia tahun 2022.

"Terutama kita didukung oleh Bapak Bupati sebagai pemegang saham pengendali yang sangat intens mendukung semua program yang ada di BPR Kerta Raharja. Ditambah lagi dengan sinergitas antara Direksi dan Komisaris didukung semua karyawan dari semua lapisan," ujar Aep Hendar.

Aep Hendar menjelaskan, salah satu point penilaian yang diberikan Infobank itu tidak lepas dari komitmen BPR Kerta Raharja dalam membantu ekonomi masyarakat terutama UMKM saat badai Pandemi Covid 19.

"Artinya pemerintah daerah Kabupaten Bandung melalui BPR Kerta Raharja sangat peduli dan mencari cara bagaimana ekonomi tetap bergulir, sehingga Alhamdulillah masyarakat Kabupaten Bandung tetap survive saat Pandemi kemarin," tandasnya.

"Salah satu program unggulan kami adalah mengiplementasikan arahan Pak Bupati melalui pinjaman tanpa bunga, tanpa jaminan," lanjut Aep Hendar.

Dengan diraihnya penghargaan sebagai 50 Top BUMD Se Indonesia tahun 2022 ini, diharapkan akan semakin memacu kinerja BPR Kerta Raharja dalam membantu ekonomi masyarakat Kabupaten Bandung.

"Harapannya tentu BPR Kerta Raharja akan tumbuh sehat dan berkembang serta mengikuti "larinya" program Pak Bupati Dadang Supriatna dalam meningkatkan perekonomian masyarakat. Sekali lagi kami haturkan terimakasih atas dukungan semua pihak sehingga kami meraih penghargaan yang membanggakan ini," pungkas Direktur Utama BPR Kerta Raharja Kabupaten Bandung H.Aep Hendar Cahyad.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar