Dukung Cup of Excellence (COE) Indonesia, Bank Bjb Berkomitmen Dorong Kopi Jawa Barat Mendunia

KBRN, Bandung: PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (bank Bjb) mendukung upaya pengembangan UMKM komoditas ekspor kopi di Jawa Barat dalam acara Cup of Excellence (COE) Indonesia 2021 Award Ceremony, Auction and Coffe Festival yang berlangsung pada 27-28 Januari 2022.

Acara tersebut diselenggarakan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Barat bersama Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan dan melibatkan berbagai pihak seperti perbankan, asosiasi dan pelaku usaha di Jabar.

Hadir dalam acara tersebut Asda 3 Jawa Barat mewakili Gubernur Jabar, Kepala KPw BI Jabar, Kepala OJK Jabar, Kabiro Ekonomi, Kadis Indag Jabar, Kabid Dinas KUK Jabar, Wakil Ketua SCAI, serta Pimpinan Bank wilayah Jabar.

Ada pun kegiatannya meliputi Coffee Festival, Award Ceremony, dan COE auction.

"Bank Bjb senantiasa mendukung perkembangan produksi dan peningkatan kualitas kopi serta mendorong pemasaran komoditas kopi Jawa Barat baik dalam negeri maupun ekspor," ujar Direktur Komersial dan UMKM bank  Bjb, Nancy Adistyasari, Kamis (27/1/2022).

Menurut Nancy, bank Bjb merasa terhormat karena ikut dilibatkan dalam Cup of Excellence (COE) Indonesia 2021 sebagai bukti nyata mendukung pengembangan kopi lokal.

Dia menilai, Cup Of Excellence (COE) adalah ajang kompetisi bergengsi bagi para pelaku industri kopi dan telah dilaksanakan di 13 negara penghasil kopi. Dari 26 COE Winner, sebanyak 9 di antaranya berasal dari Jawa Barat dan 6 National Winner.

Menurut Nancy, dukungan bank Bjb terhadap kopi Jawa Barat sejalan dengan arahan dan instruksi Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, yang gencar mendorong produksi dan promosikan kopi Jawa Barat keluar negeri.

bank Bjb sebagai mitra strategis pemerintah akan ikut melayani para petani kopi dan pelaku industri kopi melalui pembiayaan dan fasilitas lainnya agar kopi Jawa Barat bisa melebarkan sayap hingga ke seluruh dunia.

“Bank Bjb berkomitmen mendorong kopi Jawa Barat mendunia sehingga petani kopi dan pelaku industri kopi bisa sejahtera,” kata Nancy.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar