Pedagang di Pasar Singaparna Masih Jual Migor Diatas Rp 14 Ribu

"Pedagang di Pasar Singaparna masih menjual minyak goreng diatas harga yang dianjurkan pemerintah," (Nova Nugraha/ RRI)

KBRN, Tasikmalaya : Meski pemerintah telah menetapkan harga eceran minyak goreng (Migor) dijual Rp. 14 ribu per liter. Namun, senumlah pedagang di Pasar Tradisional Singaparna, masih menjual minyak goreng diatas harga yang ditetapkan pemerintah.

Di Pasar Singaparna, minyak goreng masih dijual dengan harga rata- rata Rp. 20 ribu per liter.

Doni, salah satu pedagang minyak di Pasar Singaparna mengaku, pedagang menjual dengan harga diatas intruksi pemerintah, karenan pedagang membeli minyak goreng dari distributor dengan harga tinggi, Rp. 19 ribu per liter.

"Harga distributornya Rp. 19 ribu. Ya kita jual diatas itu. Disini Rp.20 ribu per liter. Saat ini  minat pembeli juga kurang. Turun sekira 50 persen," ungkapnya kepada RRI,  Selasa (25/1/2022).

Sementara itu Kepala Dinas Koperasi UMKM Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Tasikmalaya Iwan Ridwan mengungkapkan, tim dari dinas sudah melakukan monitoring  harga Sembako di di sejumlah pasar, termasuk di Pasar Singaparna.

"Sudah dua kali sidak dan monitoring sembako. Terutama memastikan harga minyak goreng, tidak lebih dari Rp 14 ribu. Ada tindakan jika ada penjual yang menjual diatas harga anjuran pemerintah," katanya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar