Atasi Harga Migor, BPDPKS Siapkan Dana Rp.7,6 Triliun

KBRN, Garut : Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan ESDM Pe kab Garut,Nia Gania mengatakan,  untuk menghindari kerugian bagi pedagang di pasar tradisional atau pasar rakyat,Pemkab Garut akan melakukan penyesuaian harga terkait selama 6 hari terhadap harga  sejumlah kebutuhan pokok seperti minyak goreng yang hingga saat ini masih tinggi.

Gania menerangkan, Pemerintah melalui Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) telah melakukan upaya secara terus menerus, salah satunya dengan menyiapkan dana sebesar 7,6 triliun yang digunakan untuk membiayai penyediaan minyak goreng bagi masyarakat, yaitu sekitar 250 juta liter/bulan atau 1,5 miliar liter/bulan selama 6 bulan. 

“Jadi dalam 6 bulan ini pemerintah pusat akan melakukan terus menerus agar minyak goreng pada posisi stabil dan terjangkau oleh masyarakat,” ungkapnya.

Sementara itu, dikarenakan adanya lonjakan pembelian di supermarket dan minimarket. Nia Gania menyebut pihaknya telah menginstruksikan kepada para pengelola supermarket ataupun minimarket untuk menambah stok minyak goreng, agar masyarakat bisa mendapatkan produk tersebut dengan harga yang terjangkau.

“Hal ini di lakukan agar pelaku-pelaku usaha dan rumah tangga dapat melakukan aktivitas ekonomi dan rumah tangga dapat memberikan kehidupan kepada keluarganya dengan harga yang terjangkau,” pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar