NPCI Jabar Siap Kembangkan Koperasi Atlet

KBRN, Bandung: Nasional Paralimpik Committe Indonesia (NPCI) Jawa Barat, mulai bersiap kembangkan Koperasi Karya Insan Disabilitas, untuk menunjang pengembangan ekonomi atlet diluar arena olahraga.

Ketua Koperasi Karya Insan Disabilitas, Adik Fahroji, mengatakan seluruh Kabupaten Kota di Jawa Barat, siap menjalankan hal tersebut, mengingat masa depan atlet harus tetap di perhatikan, terlepas dari prestasi yang ditorehkannya hari ini.

"Alhamdulillah seluruh kabupaten kota siap mengembangkan Koperasi ini untuk masa depan atlet, mengingat atlet itu ada masanya tidak selamanya atlet akan terus berprestasi dan produktif, ketika nanti atlet ini pensiun, mereka tetap bisa survive dengan berwirausaha dan mendapatkan bantuan modal dari koperasi ini,"ungkapnya. Jumat (21/1/2022).

Lebih lanjut dikatakan adik, untuk saat ini Koperasi Karya Insan Disabilitas ini telah tersedia di Kantor NPCI Jawa Barat sebagai pelopor di tanah Pasundan.

"Untuk kantornya saat ini sudah ada di NPCI Jabar, tapi kedepan seluruh wilayah kabupaten kota akan memiliki kantor koperasi yang sama,"imbuhnya.

"Kami berharap kedepan tidak adalagi mantan atlet ataupun atlet yang berprestasi harus menjual harta bendanya untuk bertahan hidup, atlet bisa mengembangkan kemampuannya dalam berwirausaha melalui koperasi ini, sehingga taraf kesejahteraan atlet bisa semakin baik, meskipun sudah tidak bisa terjun kedalam multi event untuk membela Jawa Barat,"tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar