Pandemi Covid 19, Okuvansi Hotel di Garut Naik 80 Persen

KBRN, Garut : Grand Opening Ballroom Hotel Santika Garut yang melibatkan Corporate dan Wedding  Organizer yang tergabung dalam Komunitas Wedding Garut (KWG) diharapkan bisa membangkitkan perekonomian bagi para pelaku usaha wisata khususnya di sektor perhotelan dan Wedding Orginizer.

"Kami merupakan bagian yang terdampak oleh Pandemi Covid-19 dan saat ini dengan cara bahu - membahu mencoba bangkit dari keterpurukan, nah dengan rangkaian kegiatan Grand Opening ini, sekaligus memberikan kesempatan kepada corporate dan penyelenggara pernikahan untuk menunjukan eksistensinya dalam rangka mendukung pembangunan Kabupaten Garut," kata Manager Operasional Hotel Santika Garut, Deni Mulyana di sela Grand Opening Ballroom Hotel Santika Garut, Sabtu (15/1/2022).

Menurut Deni, secara perlahan tingkat hunian (okuvansi) hotel, naik 80 persen sejak Garut masuk dalam level 2 Pandemi Covid-19.

"Dari 30 persen kuartal pertama pada tahun 2020, kini secara perlahan tingkat kunjungan wisatawan berdampak positif terhadap okuvansi hotel. Trendnya terus naik hingga 80 persen. Hal ini tentunya berkat kerja keras seluruh stakeholder pasca mengalami kesulitan akibat pandemi dalam beberapa tahun terkahir ini, bahkan kami sempat off atau close selama dua bulan "jelasnya.

Deni menyampaikan, sesuai kebijakan pemerintah yang tertuang dalam Inmendagri, pihaknya melakukan pemetaan strategi dalam hal penerapan protokol kesehatan (prokes).

"Meski prokes yang kami terapkan cukup ketat,  namun untuk saat ini tidak mengurangi tingkat kunjungan atau hunian hotel, alhamdulillah pengunjung yang masih didominasi oleh wisatawan lokal,  tingkat kesadarannya meningkat bahkan cenderung proaktif," paparnya.

Deni mengatakan, memberikan pelayanan terbaik kepada customer (pelanggan), merupakan salah satu strategi untuk menarik kunjungan wisatawan.

"Kami senantiasa memberikan servis atau pelayanan terbaik kepada pengunjung termasuk menjalin kerjasama dengan PHRI dan unsur terkait lainnya," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar