Stok Pupuk Bersubsidi Musim Tanam Oktober 2021 - Maret 2022 dipastikan Terserap

Kanid Tanaman Pangan Dinas Pertanian Kabupaten Subang H. Sulaeman Sp, M. Si

KBRN, Subang: Kepala Bidang Tanaman Pangan Dinas Pertanian Kabupaten Subang H. Sulaeman Sidik Sp, M. Si menjamin ketersediaan pupuk bersubsidi aman untuk musim tanam Oktober 2021 sampai dengan Maret 2022 nanti.

Karena menurut Sulaeman, sistem entri data kartu tani dengan e-RDKK penerima Pupuk Bersubsidi sudah hampir selesai diaktifkan. 

"Dulu bukan tidak ada pupuk bersubsidi, stoknya banyak, namun banyak petani yang belum faham, tentang tata cara mendapatkan pupuk bersubsidi di kios-kios yang ditunjuk PT. Pupuk Kujang, yakni dengan cara diaktufkan terlebih dahulu kartu taninya. Dan saat ini sudah hampir sebagian besar kartu tani itu audah selesai diaktifkan," ujar H. Sulaeman kepada RRI di Subang, Kamis (28/10/2021).

Untuk mengaktifkan kartu tani tersebut kata Sulaeman, Dinas Pertanian bekerjasama dengan PT. Pupuk Kujang, turun ke lapangan untuk mengetahui kendala para petani dan kios binaan PT. Pupuk Kujang, sekaligus mensosialisasikan cara pengaktifan kartu tani tersebut.

"Alhamdulillah, kami bersama PT. Pupyk Kujang gencar melaksanakan sosialisasi cara mengaktifkan kartu tani tersebut kepada para petani, dan kios-kios," imbuhnya.

Sehingga dengan aktufnya kartu tani tersebut lanjut Kabid Tanaman Pangan, mulai saat ini tidak ada lagi petani yang mengeluhkan kesulitan mendapatkan pupuk bersubsidi di kios-kios.

"Mudah-mudahan saja kedepan tidak ada lagi petani yang keluhkan sulit mendapatkan pupuk bersubsidi," tandas Sulaeman.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00