Bisnis Cafe Ditengah Pandemi, Rich Bean Coffee Tawarkan Kopi Berkualitas

KBRN, Bandung: Pandemi Covid-19 membuat para pengusaha menjadi sangat kesusahan, turunnya perekonomian di Indonesia serta berhentinya bisnis secara tiba-tiba membuat para pengusaha memutar otak untuk bisa tetap bertahan.

Hal ini pun dialami oleh Rich Bean Coffee. Bisnis ekspor impor kopi yang dilakukannya mendadak harus berhenti, padahal saat itu baru saja panen dan stok satu pun belum terjual.

CMO Rich Bean Resto dan Coffee, Toat Sukmana bercerita, melihat Covid-19 yang saat itu sedang tinggi membuatnya harus berpikir bagaimana cara menjual biji kopi.

"Owner akhirnya memutuskan untuk membubuk semua biji kopi dan menjual secara kemasan, akhirnya beragam jenis kopi kami punya dari yang kopi celup sampai kopi diet," jelas Toat dalam keteranganannya Kamis, (21/10/2021).

 Ia pun mengakui, adanya kafe adalah bisnis kecelakaan yang tidak direncakan sebelumnya. Namun pada akhirnya mulai diseriusi mulai November 2020 lalu.

Marketing Manager Rich Bean Resto dan Coffee, Arif Rachman menambahkan, mendirikan kafe ditengah pandemi adalah sebuah keputusan yang sangat beresiko. Namun, jika hanya diam saja hal itu pun tidak akan membuat perubahan apapun.

"Konsep kafe yang kami tawarkan pada akhirnya kopi yang bisa dinikmati oleh siapa pun, kami berani jamin juga kualitas kopinya karena proses dari hulu kehilir langsung ditangani sendiri," imbuhnya.

Ia pun menyebut, produk unggulan dari Rich Bean ialah kopi Arabica yang biji kopinya berasal dari Ciwidey, Kabupaten Bandung.

"Selain itu, kami pun menawarkan javanian drip atau kopi celup, kopi bubuk kemasan, biji kopi kemasan, dan Rich Bean X yang berguna sebagai penambah stamina pria," ungkapnya.

Tak hanya unggul dalam minuman, Rich Bean pun menawarkan beragam jenis menu makanan baru seperti berbagai steak, spagetti, roti dan beragam menu ayam yang sudah bisa dinikmati makan di tempat atau pun pesanan online.

Menu yang ditawarkan pun beragam, mulai dari Rp15.000 hingga Rp150.000.

"Itu udah dari minunan dan makanan ya, kalau menu kemasan kita tawarkan mulai dari Rp35 ribu," tambahnya.

Rich Bean Berbagi

Sejak Ramadan 2021, Rich Bean Resto dan Coffee memutuskan untuk melakukan kegiatan amal berbagi. Mulai dari membagikan makanan setiap Jumat kepada orang yang tidak mampu hingga mentraktir makan 100 anak yatim sepuasnya di kafe satu bulan sekali.

"Kegiatan ini sebenarnya sebagai rasa syukur kami karena bisa tetap bertahan, jadi sejak Ramadan lalu kemarin masih terus bertahap melakukan kegiatan berbagi," imbuhnya.

Tak hanya berbagi kepada yang membutuhkan serta anak yatim, Rich Bean pun memberikan berbagai promo menu menjelang ulang  tahunnya.

"Dengan minimal pembelian Rp150 ribu akan mendapatkan stamp yang bisa ditukarkan ke minuman gratis, selain itu akan mendapatkan kupon undian emas, motor, iPhone 12 dan mobil," tukasnya

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00