Kodim 0609 Cimahi Salurkan Dana Bantuan Modal PKL dan Warung

Plt Walikota Cimahi Ngatiyana saat melaunching penyaluran bantuan moda usaha untuk PKL dan Warung di Kodim 0609 Cimahi (Foto:Amelia Hastuti/RRI)

KBRN, Cimahi : Kodim 0609 Cimahi menyalurkan bantuan modal bagi pedagang kaki lima (PKL)  dan Warung yang ada di Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat, di Markas Kodim Jalan Gatot Subroto, Kota Cimahi, Sabtu (9/10/2021).

Penyaluran bantuan modal usaha, dalam program Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima Warungan ( BTPKLW) tersebut, di launching oleh Plt Walikota Cimahi Ngatiyana, disaksikan oleh Forkopimda Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat.

"Alhamdulillah pemerintah pusat sudah menyalurkan dana bantuan melalui TNI,  dalam hal ini Kodam III/ Siliwangi dan kepada sejumlah Kodim yang ada di Jawa Barat," ujar Ngatiyana.

Menurut Ngatiyana, bantuan modal usaha tersebut diberikan kepala PKL dan warung yang ada di wilayah teritorial Kodim 0609 Cimahi yang meliputi Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat.

"Bantuan TNI kepada masyarakat saat ini, masing-masing menerima  Rp. 1.200.000,-Mudah-mudahan ini bisa memulihkan ekonomi masyarakat khususnya PKL dan Warung untuk menambah modal usaha dalam melaksanakan  kegiatannya," ungkapnya. 

Atas nama pemerintah kota Cimahi dan pribadi, Ngatiyana menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kodim 0609 Cimahi yang telah  menyalurkan bantuan pemerintah pusat itu kepada warganya.

" Mudah-mudahan kolaborasi kerjasama antara pemerintah dengan TNI tetap solid sehingga bisa membantu masyarakat ditengah pandemi Covid-19,' ucapnya.

Ngatiyana juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat yang telah menyalurkan dana bantuan modal, semoga bantuan tersebut bermanfaat bagi masyarakat.

Sementara Komandan Kodim 0609 Cimahi Letkol Kav Toddy Wahyudi menjelaskan, batuan modal tersebut diberikan kepada para pedagang kaki lima dan Warungan yang terdampak Covid-19.

Menurutnya, PKL dan Warung yang mendapat bantuan sebanyak  7.500 , dengan rincian Kota Cimahi sebanyak  2.500 unit, dan Kabupaten Bandung Barat  5.000 unit.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00