Mari Dorong dan Sukseskan Vaksinasi Anak

3.jpg

KBRN, Bandung: Setelah vaksinasi untuk masyarakat umum sudah mencakup lebih dari 70 persen, pemerintah kini mulai gencar melalukan vaksinasi untuk anak usia 6 hingga 11 tahun.

Tujuannya jelas, agar kekebalan kelompok atau herd immunity bisa terwujud secara lebih sempurna lagi.

Selain itu, vaksinasi anak juga dilakukan untuk memastikan agar proses pembelajaran tatap muka 100 persen atau sekolah normal, bisa segera bisa dilaksanakan.

Vaksinasi pada anak  dinilai  sangat penting, agar bonus demografi dimana pada tahun 2045, 60 persen penduduk Indonesia dipenuhi generasi muda usia produktif bisa terwujud dengan generasi yang sehat dan berkualitas.

Untuk itu semua pihak, terutama orang tua harus ikut mensukseskan program vaksinasi anak ini. Terlebih lagi saat ini varian baru jenis Omicron mulai merambah sehingga perlu penangkal, baik dari sisi medis maupun dari sisi psikologis atau sugesti dan kepercayaan diri.

Terlepas dari beberapa temuan dan laporan terkait pelaksanaannya, hal ini untuk kebaikan bersamaPemerintah tidak salah jika melakukan sedikit pemaksaan.

Sekali lagi, untuk kebaikan bersama, mari kita sukseskan vaksinasi anak, dengan tentunya tetap jangan lupa menerapkan protokol kesehatan dan gaya hidup sehat.

(Penulis; Didi Maenaki)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar