Keren, Kapal Dewaruci Bersandar di Pelabuhan Cirebon

KBRN, Cirebon: Tepat pukul 11.00 Wib, Minggu (28/02/2021) KRI Dewaruci bersandar di Pelabuhan Muara Djati Cirebon. KRI Dewaruci akan berada di Pelabuhan Cirebon selama 3 hari hingga 2 Maret 2021.

"Kami tadi dari Lanal secara resmi melakukan upacara penyambutan kedatangan KRI Dewaruci yang megah ini, kami bangga wilayah Cirebon menjadi salah satu destinasi kunjungan pelayaran kemaritiman yang diikuti bukan hanya dari unsur TNI AL akan tetapi ada juga dari Sipil, ada dari FKPPI, Pramuka, Mahasiswa, Jurnalis dan lain sebagainya," ujar Danlanal Cirebon Letkol Laut (P) Afif Yuhardi Putera pada Minggu (28/2/2021).

Lebih lanjut Danlanal Cirebon menuturkan selain melakukan serangkaian agenda sosial, nantinya masyarakat Cirebon pun bisa melihat secara langsung KRI Dewaruci.

"Silahkan bagi warga masyarakat Cirebon dan Sekitarnya bisa lihat dan datang ke Pelabuhan Cirebon untuk lihat KRI, dan secara bergantian naik ke KRI dan bisa berfoto," ucapnya.

Usai upacara seremonial Komandan KRI Dewaruci Letkol Laut (P) Hastaria Dwi Prakoso, S.E mengaku bangga bisa bersandar di Cirebon.

"Ini kali pertama saya datang ke Cirebon dengan membawa KRI Dewaruci, misi pelayaran kami dari Surabaya ke Jakarta kemudian kita ikut mensukseskan beberapa agenda seperti Hari Samudra dan berbagai agenda dari Dispenal Pembinaan Potensi kemaritiman dan kegiatan lainnya, hari ini untuk 3 hari kedepan kami ada di Pelabuhan Cirebon yang mau lihat dan berkunjung melihat secara menyeluruh kapal layar Sang Legenda marj ke pelabuhan Cirebon," tutur Letkol Laut (P) Hastaria.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00