Karang Potong Ocean View, Spot Instagramable Birunya Laut Cianjur Selatan

Seorang pengunjung Karang Potong Ocean View tengah berswafoto.(Foto:Wildan Pratomo/RRI).

KBRN, Cianjur: Pesisir pantai Kabupaten Cianjur menyimpan banyak potensi yang menawarkan keindahan panorama alam. Potensi wisata pantai di wilayah Jawa Barat Selatan ini, salah satunya adalah Karang Potong Ocean View.

Terletak di Kampung Sedekan, Desa Saganten, Kecamatan Sindangbarang, Kabupaten Cianjur Karang Potong Ocean View menawarkan  keindahan panorama laut lepas dan berbagai pernak - pernik untuk berswafoto. 

Karang Potong Ocean View menjadi salah satu daya tarik spot foto Instagramable berlatar belakang hamparan laut biru yang tidak boleh terlewatkan bagi para pelancong.

Jaraknya dari Kota Bandung, Jawa Barat sekitar 125 km via jalur Ciwidey - Naringgul - Cidaun  dengan waktu tempuh sekitar empat jam.

Pemandangan yang eksotik hamparan kebun teh mulai dari Rancabali Ciwidey dan air terjun di tebing cadas di sekitar Naringgul Cianjur dapat dijumpai para pelancong dalam perjalanan menuju Karang Potong  Ocean View. Belum lagi pemandangan disepanjang jalan  hamparan biru laut, ketika memasuki wilayah Cidaun.

Sedikitnya ada sekitar 15 spot foto Instagramable dengan latar belakang laut biru, yang memanjakan para pengunjung Karang Potong Ocean View.

Manajer Pengelola Karang Potong Ocean View Jejen Jenal Harnaen mengatakan, bukan hanya spot foto Instagramable saja, namun juga pengunjung dapat menginap di resort yang ada di lokasi, dengan view langsung ke lautan lepas.

"Kita view-nya laut. Untuk resortnya konsepnya sebagian dari rumah lumbung Papua,"ucap Jejen saat ditemui RRI di lokasi Karang Potong Ocean View, Minggu, (14/8/2022).

Jejen pun menyebutkan, meski belum diluncurkan secara resmi, namun Karang Potong Ocean View sudah viral di masyarakat.

"Kita belum lounching, masih dalam tahap pembangunan dan pembenahan di beberapa tempat. Tapi sudah viral, sudah ramai dikunjungi,"jelas dia.

Kedepan kata Jejen, dengan luas total sekitar 7 hektar, pihaknya juga bakal membuat glamping dan jembatan, wahana outbond serta fasilitas lainnya.

"Kita cari inovasi buat nambah wahana baru. Mudah-mudahan  kita lebih berkembang. Melihat dari kebutuhan konsumen kita ingin membuat glamping sama bikin jembatan gantung,"pungkas dia.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar