Ini Dia Jalur Trekking/ Hiking di Bali yang Sangat Indah

KBRN, Bandung: Bali sering menjadi tujuan terbaik saat menjelajahi wisata Indonesia atau mencoba sesuatu hal yang baru untuk memenuhi keinginan liburan orang-orang, di sana terdapat berbagai fasilitas wisata yang mampu memenuhi kebutuhan aktivitas wisata. 

Mulai dari menyelam, kano, snorkeling, berburu makanan, hiking atau trekking bisa dilakukan di Bali. 

Untuk Anda yang merupakan seorang pendaki baik itu yang pemula atau pendaki profesional, Anda perlu mencoba beberapa spot untuk hiking atau trekking di Bali berikut yang bisa membuat kalian takjub selama perjalanan.

Gunung AgungPendakian Gunung Agung bisa dikatakan salah satu impian banyak pendaki. Gunung Agung ini tingginya 3.031 m dan menjadi titik tertinggi Bali, Gunung Agung masih menjadi gunung berapi aktif. 

Melakukan trekking di Gunung Agung tak semudah itu tapi tidak juga terlalu susah, sebenarnya tergantung kestabilan . Anda perlu memastikan tubuh Anda benar-benar sehat dan bugar. Butuh waktu pendakian 3 sampai 4 jam kalau Anda dan teman-teman anda cukup bugar, tapi bisa sampai 6 jam juga jika mengambil waktu istirahat lebih panjang. 

Anda dapat memilih jalur Gunung Agung terbaik seperti lewat Pura Pasar Agung lalu memakan kurang lebih selama 4-5 jam mendaki. 

Ada pun jalur mendaki Gunung Agung yang kedua untuk Anda pertimbangkan yaitu melalui Besakih, butuh waktu kurang lebih 6 jam mendaki lewat jalur ini. Nantinya Anda bisa melihat pemandangan yang indah dari tingginya puncak Gunung di Bali satu ini.

CandidasaLokasi Candidasa ini di Gunung Agung, tanah di sini subur dan juga lengkap dengan lokasi trekking. Anda dapat memilih antara 2 opsi pendakian, ada Trekking Sawah agar bisa berjalan-jalan melewati sawah dengan santai. 

Ada pun Trekking Gunung di Candidasa ini untuk trekking bagi para pendaki ingin serius melakukan trekking. Desa Tenganan sebagai lokasi objek wisata alam ini memiliki pemandangan indah. 

Saat berjalan mendaki sepanjang jalan, bisa terlihat petani-petani dan kios-kios yang menjual berbagai macam makanan, minuman, termasuk souvenir homemade khas Bali.

SambanganSambangan ini dikenal dengan Secret Garden, Bali Utara merupakan lokasi dari Sambangan ini. Ada sawah terasering dengan 4 curug atau air terjun di sini, trek di kawasan air terjun ini sangat sayang kalau dilewatkan jika Anda sedang menjelajahi Bali selama liburan. Butuh waktu pendakian 3 atau 4 jam agar sampai di kawasan air terjun Sambangan. 

Walau tidak terlalu cepat, kamu bisa melihat indahnya pemandangan menakjubkan dari atas. Anda bisa juga melakukan berbagai olahraga air sederhana yang seru di tempat ini seperti meluncur atau melompat.Danau TamblinganDanau Tamblingan ini terletak di dataran tinggi, Anda akan mendaki lewat hutan hujan, hutan tropis tersebut berbatasan dengan kawasan danau kembar yaitu Danau Tamblingan ini dan Danau Buyan. 

Sementara trek hutan tersebut memiliki waktu tempuh bervariasi tergantung dari pendaki sendiri. Setelah sampai di Danau Tamblingan, pengunjung akan dibuat takjub karena terdapat pemandangan sangat indah di sini.

Gunung LesungGunung yang disebut kawasan hutan suci ini memiliki tinggi 1.865 meter. Untuk Anda yang gemar mendaki lalu berjalan menyusuri hutan dengan suasana yang kental alias jauh dari daerah Bali yang ramai, maka Gunung Lesung ini wajib menjadi tujuan destinasi Anda. 

Tingkat pendakian Gunung Lesung tergolong mudah sampai sedang. Saat berjalan menuju lokasi puncak Gunung Lesung, pengunjung akan melewati beberapa Pura yaitu Pura Endek, Bukit, dan Naga Loka.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar