Pandemi Mereda, Awal Kebangkitan Musisi Lokal

KBRN, Garut : Konser Normality Distortion sukses menghentak Art Center Ciateul Garut, Minggu (3/7/2022). Pada konser itu, belasan band asal Garut berhasil memuaskan fans musik all genre berbagai usia. 

Ada 16 band lokal yang tampil dalam pentas musik yang digelar secara indoor tersebut. Salah satunya adalah MZ Reunion. 

Band yang memiliki base camp di Karangpawitan, Garut, ini menampilkan sejumlah lagu legendaris milik band rock papan atas dunia. Beberapa lagu yang dibawakan adalah Gipsy Kiss, Smoke On The Water (Deep Purple), dan Black Out (Scorpion). 

MZ Reunion yang digawangi Bagus Morison (Vokal), Deni Elang (Gitar), Koko ( Drum), Irwan Wankey ( Keyboard) dan Toni Embrionic ( Bass gitar) ini mampu mempersembahkan tiga lagu rock era 80-an hingga 90-an tersebut dengan apik. "Kami senang bisa menghibur penikmat musik berbagai genre di event ini," tutur Irwan Wankey. 

Penyelenggara acara, Party Mutia, menyebut genre yang diusung belasan band tersebut beragam, seperti rock, punk hingga aliran musik cadas. Patty, biasa ia disapa, menjelaskan bahwa konser ini digelar untuk menyambut berakhirnya pandemi Covid-19. 

"Sesuai dengan tema, Normality Distortion, kami ingin ke depannya kembali normal seterusnya," kata Patty.Senin (4/7/2022).

Menurut Patty, pentas musik tersebut merupakan konser pertama yang digelar secara indoor di Kabupaten Garut. Ia menyebut tujuan utama konser adalah sebagai ajang silaturahmi para musisi lokal Garut. 

"Alhamdullliah mendapat apresiasi dari teman teman sesama musisi, dan mudah-mudahan ke depannya bisa menggelar konser lanjutan sehingga tali silaturahim bisa tetap terjaga," ujarnya. 

Secara berurutan, ke-16 band yang tampil dalam konser adalah Four N 'One Band, Biotik, Zoom Senior, Tommorow Never End, MZ Reunion, Sonjaya, VTC, Destro Crew, Alerta!, Raskin, Badot, Bunga Teratai, Zoom Junior, Virasat, The Dudaz, dan Tutab. Dari belasan band itu, empat di antaranya tampil sebagai special performance. Mereka adalah VTC, Badot, The Dudaz dan Tutab. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar