Melihat dari Dekat Fashion Show di Atas Jembatan Kaca Nimo Highland Pangalengan

Puluhan model memamerkan busana muslim sambil berjalan di atas Nimo Sky Bridge di Pangalengan. (Foto : Didi Mainaki/RRI)

KBRN, Pangalengan: Nimo Sky Bridge atau para wisatawan menyebutnya jembatan kaca yang ada di area objek wisata Nimo Highland Pangalengan Kabupaten Bandung, Rabu (29/6/2022), berubah sementara menjadi catwalk untuk para model menampilkan kebolehannya.

Sebanyak 30 orang model pria dan wanita menampilkan baju muslim terbaik hasil karya belasan desainer ternama, dalam acara bertajuk Accultourishion atau Acculturation of tourism and fashion.

Fashion Show itu sendiri merupakan  rangkaian grand opening Nimo Higland September 2022 mendatang, sekaligus sosialisasi road to Jakarta Muslim Fashion Week (JMFW) 2023.

"Jadi ini terobosan dan kolaborasi terbaru untuk mengangkat sektor wisata dan fashion," terang komisaris utama Nimo Highland, Ilham Sunaryanto.

"Jadi ini bisa dibilang stimulus untuk bisnis fashion dan wisata. Harapannya dengan acara ini, bisnis fashion maupun wisata akan tumbuh berkembang," lanjut Ilham.

Pantauan RRI, meski tiupan angin cukup kencang dan panas terik matahari, namun puluhan model tersebut terlihat anggun dibalut baju muslim yang mereka pamerkan. Jepretan puluhan kamera pun terlihat mengabadikan lenggak lenggok para model pakaian muslim tersebut.

Flores Cantika Timur (19), salah seorang model mengaku bangga bisa tampil memamerkan kebolehannya di alam terbuka di objek wisata Nimo Highland yang disebut-sebut memiliki oksigen terbaik di Indonesia tersebut.

"Ada sensasi tersendiri, awalnya sempat tegang karena jembatannya agak goyang gitu ditambah angin cukup kencang. Tapi seneng sich," aku Flores.

Selain fashion show baju muslim, menjelang grand opening Destinasi wisata Nimo Highland akhir September 2022 mendatang, sedikitnya masih akan ada dua event besar lagi yang akan digelar.

"Di dalam rangkaian grand opening akan ada tiga event, yang pertama adalah fashion show yang diadakan hari ini. Kedua adalah motor trail nasional, dan ketiga adalah parade para motor di langit Nimo Highland," imbuh komisaris utama Nimo Highland, Ilham Sunaryanto.

Puncaknya kata Ilham,di grand opening nanti pihaknya akan menggelar konser dan mengundang tokoh-tokoh nasional untuk hadir di Nimo Highland, Pangalengan Kabupaten Bandung.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar