Dongkrak Perekonomian, Pelaku UMKM Gelar Pameran Kuliner

KBRN, Bandung : Guna membantu mendongkrak perekonomian, Krista Exhibitions yang bergerak di bidang kuliner atau makanan, menggelar pameran yang diikuti oleh 85 perusahaan dan 30 UMKM, di Jawa Barat. 

Pameran kuliner yang wajib dikunjungi ini, digelar di Sudirman Grand Ballroom, Kota Bandung,  27 - 30 Juni 2022.

Krista Exhibitions sendiri, merupakan penyelenggara pameran berskala internasional, yang telah sukses menyelenggarakan berbagai pameran, baik makanan, minuman, jasa boga, hotel, restoran dan cafe, serta bakery.

Event yang pernah digelar diantaranya di Jakarta, Surabaya dan Bali, yakni Salon International deI’alimentation, Indonesia Food Exhibition (Eastfood) yaitu Bali Interfood.

Chief Executive Officer (CEO) PT. Kristamedia Pratama, Daud D Salim berharap, pameran ini menjadi ajang untuk memperkenalkan makanan lokal Indonesia khususnya Jawa Barat, serta mampu membantu pengembangan pengetahuan masyarakat, akan perkembangan teknologi dalam makanan dan minuman, serta proses pengemasannya. 

Event yang bertajuk, Bandung West Java Food dan Beverage Expo 2022 ini, ditargetkan dikunjungi sedikitnya 20.000 pengunjung. Untuk menarik kunjungan, event ini juga dimeriahkan beragam program menarik.

Daud menjelaskan, event ini juga menghadirkan kolaborasi berbagai organisasi, asosiasi, para pakar, chef, praktisi di bidang kuliner, dan gastronomi bertaraf nasional dan internasional.

"Selama pameran ada beragam program antara lain, Artisan Tea Talkshow, Artisan Tea Mixology, Tea & Wellness for Millenials, Indonesia Traditional Cake High Tea Competition serta acara Baking dan Cooking demo dengan kurang lebih 20 chef ternama," ujar Daud kepada RRI di Sudirman Grand Ballroom, Senin (27/06/2022).

" West Java Food & Beverage Expo 2022 ini, juga menjadi media untuk mempromosikan produk produk makanan minuman Jawa Barat, dan memberikan berbagai macam peluang bisnis bagi peserta pameran," tambahnya.

Acara ini kata Daud, akan mempromosikan produk kuliner yang ada, melalui platform ini, serta menawarkan platform yang optimal bagi pengunjung dan peserta pameran untuk bertemu, berbisnis, dan menemukan solusi untuk kebutuhan bisnis. 

"Pameran Bandung West Java Food & Beverage Expo 2022 terbuka bagi para pelaku bisnis dan masyarakat umum, mulai dari pukul 10.00 WIB hingga pukul 19.00 WIB," katanya.

Lebih lanjut Daud menambahkan, untuk registrasi secara langsung di konter registrasi cukup dengan membawa 2 buah kartu nama dan dapat membeli tiket masuk dengan harga tiket Rp 50.000.

" Pengunjung yang menggunakan sandal jepit dan celana pendek serta anak-anak dibawah usia 17 tahun dilarang untuk masuk ke area pameran.  Pengunjung wajib mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 selama di area pameran," tandasnya

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar