188 Peserta Ramaikan Pop Singer Contest se-Jawa Barat

Foto Dwiyana di gedung Lokantara Budaya RRI Bandung.jpg

KBRN, Bandung: Pop Singer Contest  se-Jawa Barat HAPMI Jabar digelar di Gedung Lokantara Budaya Auditorium RRI Bandung,  acara yang berlangsung dari hari Sabtu (11/06/22) sampai Minggu (12/06/22) ini baru terlaksana kembali setelah dua puluh tahun vakum.

"Sebetulnya HAPMI itu sudah berdiri sejak dua puluh tahun lalu dan vakum, pada era kepemimpinan saya acara ini perdana dilaksanakan di RRI Bandung," Ujar ketua umum HAPMI Jawa barat, Gunawan Sumadikara, saat ditemui di Gedung Lokantara Budaya RRI Bandung, Sabtu (11/6/2022).

Para peserta yang mengikuti ajang tersebut terlihat begitu antusias dan termotivasi untuk ikut dalam perlombaan.

"Peserta yang mengikuti Ajang Pop Singer Contest sebanyak 118 peserta dari 18 Kab dan Kota ada kategori nya remaja putri, remaja putra-putri, dan tembang lawas putra-putri," Lanjutnya.

Nantinya pemenang perlombaan ini akan difasilitasi untuk masuk ke dapur rekaman.

Kepala Stasiun RRI Bandung, Nawir, menambahkan, RRI Bandung akan selalu mendukung penuh kegiatan pariwisata dan budaya salah satunya Pop Singer Contest se-Jawa Barat ini.

"Terkait dengan kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan di gedung Lokantara RRI Bandung, kami sudah berkoordinasi dengan dinas pariwisata dan kebudayaan dalam bentuk kerjasama, yang nantinya kegiatan mengenai pariwisata dan budaya akan dilaksanakan di gedung lokantara budaya RRI Bandung," katanya, di tempat yang sama.

Ia menegaskan, acara yang dilaksanakan di gedung Lokantara Budaya RRI Bandung tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan, meski telah adanya kelonggaran dari pemerintah.

"Setelah dua tahun para seniman dan budayawan tidak bereskpresi, maka saatnya setelah ada penurunan kasus covid 19, pemerintah juga sudah memberi izin kepada setiap penyelenggaraan kegiatan kebudayaan bisa digelar namun tetap dengan protokol kesehatan," tambahnya.

Sementara itu, Ade, salah satu peserta yang mengikuti ajang Pop Singer Contest, mengaku, sangat menikmati dan merindukan ajang perlombaan yang digelar setelah hampir tiga tahun covid-19 menyerang Indonesia.

"Setelah tiga tahun pandemi untuk kita para seniman seperti bom waktu, karena lomba seperti ini sangat dinantikan oleh setiap seniman maupun saya sebagai singer," ucap Ade di sela perlombaan.

Ia juga berharap ajang perlombaan di Jawa Barat kembali hadir karena para talenta muda pasti sangat ingin ikut perlombaan seperti ini.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar