Iwan Muri Pamerkan Ratusan Karakter Lukisan Terkecil

KBRN, Garut : Seniman dan pelukis lokal asli Garut Iwan Muri,  dalam waktu dekat segera memamerkan 100 lukisan kecil dan terkecil pada bulan Agustus 2022 mendatang, di salah satu Hotel di Garut.

"Lukisan yang dipamerkan meliputi dari berbagai karakter wajah  seperti tokoh masyarakat,seniman, musisi, tokoh dunia hingga figur-figur kemanusiaan,"katanya saat di temui di galleri miliknya di Pataruman Tarogong Kaler Garut,Kamis (19/5/2022).

Menurut Ki Muri, panggilan akrab Iwan, lukisan yang nantinya dipamerkan, adalah lukisan wajah yang tidak asing lagi dimata dan telinga masyarakat.

"Selama proses pengerjaan tokoh yang paling sulit dan dilukis ukang hingga beberapa kali dan 3 hari adalah tokoh mantan Presiden BJ.Habibie, dan wajah tokoh tercepat dilukis adalah sastrawan dan budayawan Khairil Anwar yang hanya membutuhkan waktu sekitar 15 menit saja,"jelasnya.

Iwan Muri menambahkan, melukis karakter wajah memiliki tingkat kesulitan tersendiri karena karakter wajahnya harus benar benar muncul.

"Lumayan sulit untuk melukis ratusan karakter wajah dengan menggunakan goresan kuas diatas media kampas dan cetak acrilic  dengan komposisi warna yang harus benar benar muncul karakternya,"terangnya.

Selain menggunakan kuas, menurut pelukis yang mulai menekuni pekerjaanya sejak 1988 tersebut, juga menggunakan media pisau katter untuk lukisan kecil dan terkecilnya.

"Saya juga mencoba menggunakan pisau katter untuk menuangkan lukisan diatas kampas dengan ujuran kecil sebelumnya pernah menggunakan kuas rambut dsn berhasil menyelsaikan lukisan terkecil seniman dsn pelawak Gogon hingga dianugrahi sebagai pelukis terkecil dari  Musium Rekor Indonesia (MURI) yang hingga saat ini melakat didiri saya denban panggilan Iwan Muri,"Pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar