Gempa Banten, Disparbud : Warga Garsel Cemas Tsunami

KBRN, Garut : Kepala Bidang Destinasi Wisata Dinas Pariwisata dan Budaya Pemkab Garut, Evi Anshori, mengatakan, sempat terjadi kekhawatiran saat terjadi gempa bumi yang terpusat di Banten dengan kekuatan 6.8 SR beberapa hari lalu.

"Warga dipesisir pantai selatan Garut sempat khawatir saat terjadi gempa beepusat di laut Banten dengan kekuatan 6,8 SR. Yang dikhawatirkan warga dan wisatawan takut terjadinya potensi tsunami," kata Evi di ruang kerjanya di Disparbud Garut, Senin (17/1/2022).

Menurut Evi, setelah ada imformasi dari institusi berwenang, bahwa gempa tersebut tidak begitu berpotensi, karena memang dirasakan di kabupaten Garut tidak begitu keras getarannya, maka baru merasa tenang.

"Saat terjadi gempa, masyarakat Garut tidak begitu merasakan adanya getaran kuat sehingga hal itu yang membuat kami merasa tenang termasuk warga yang ada dipesisir pantai," jelasnya.

Sebagai langkah antisipasi, lanjut Evi, pihaknya melakukan koordinasi dengan unsur muspika yang ada di Garut Selatan termasuk dengan Pol Air dan balawista untuk senantiasa waspada.

"Kami senantiasa melakukan kordinasi  dengan pihak berwenang yang ada dipesisir pantai sebagai destinasi wisata pantai di Garut selatan, khususnya dengan Polair dan balawista agar selalu meingkatkan kewaspadaan terhadap ancaman potensi bencana," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar