Pemkot Cimahi Mulai Gelar PTM 100 Persen

PTM 100 persen di Kota Cimahi.

KBRN, Cimahi: Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi mulai menggelar Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 100 persen pada Senin, (17/1/2022).

Pelonggaran kegiatan belajar mengajar pada masa pandemi ini untuk mengurangi kerumunan, pihak sekolah membagi menjadi enam sesi waktu  masuk sekolah.

Para siswa yang akan belajar di ruang kelas, terlebih dahulu di cek suhu tubuh dan mencuci tangan.Selain itu juga, para guru maupun murid, harus sudah di vaksin Covid-19, yang dibuktikan dengan  sertifikat vaksin.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Cimahi Harjono mengatakan pihaknya sudah menyampaikan nota dinas ke Plt Wali Kota Cimahi Ngatiyana terkait rencana PTM 100 persen tersebut untuk kemudian diverifikasi dan divalidasi.

"Sudah ada pembahasan dengan Pak Plt Wali Kota, beliau sudah menyampaikan Insya Allah mulai Januari 2022 sekarang kita bisa menggelar PTM 100 persen," ungkap Harjono.

Saat ini baru 116 SD dan 45 SMP di Kota Cimahi, yang menggelar PTM penuh. Pihak sekolah dihimbau untuk menerapkan protokol kesehatan yang ketat, agar terhindar dari klaster sekolah 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar