River Tubing "Surga Tersembunyi" Nuansa Alam Perkampungan

KBRN, Garut : "Surga Tersembunyi" bukanlah sebuah ungkapan mengada -ngada untuk disematkan kepada sejumlah potensi objek wisata di Kabupaten Garut yang selama ini tidak tereksplor.

"Selain memiliki "Surga Tersembunyi Leuwi Tonjong" di Cihurip, kini Garut kembali memiliki wahana baru river tubing indah yang belum banyak terjamah oleh wisatawan," kata Wakil Bupati Garut Helmi Budiman, Kamis (13/1/2022).

Helmi Budiman mengatakan, wahana yang terletak di kawasan Muara Cibentang, tepatnya di Desa Jatisari, Kecamatan Cisompet Garut ini rencananya akan disulap menjadi sebuah objek wisata alam yang representatif.

"Aliran air sungai yang bening nan bersih ditopang oleh dinding batu alam terjal menjulang bak cakrawala ,menambah ke eksostikan dan diyakini  mampu menjadi daya pikat wisatawan," paparnya.

Helmi menuturkan selain memiliki pemandangan yang indah menakjubkan, aliran air sungai "river tubing" ini juga jauh memiliki udara segar khas perkampungan serta jauh dari hiruk pikuk keramaian kota, sehingga cocok sebagai pilihan warga untuk berwisata.

"Tidak hanya itu, bagi wisatawan bernyali yang memiliki hobi adventure otomotif, akses jalan menuju river tubing sangat cocok dijadikan sebagai lintasan pecinta offroad yang disempurnakan oleh spot-spot pemandangan mengagumkan untuk bersua foto," tambahnya.

Tempatnya cukup jauh dari pusat kota, sekitar 70 Km wisatawan bisa sampai di lokasi setempat, namun sayangnya, wisata alam di perkampungan itu belum ditunjang oleh fasilitas insfratruktur yang memadai.

Wakil Bupati Garut Helmi Budiman mengatakan, Pemda telah menganggarkan biaya untuk membangun fasilitas penunjang untuk kawasan wisata ini, termasuk untuk membangun jalan.

"Anggaran untuk akses jalan Rp 250 juta," kata Helmi.

Helmi optimis kawasan wisata yang dikelola desa ini akan melaju pesat dan jadi alternatif tempat wisata yang tak kalah cantik dibanding objek wisata unggulan di Garut lainnya.

"Ini desa wisata yang komplit. Saya berharap ini bisa jadi destinasi wisata unggulan," pungkas Helmi.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar