Pemkab Sumedang Ajukan Kementrian Investasi RI, Investasi Kawasan Wisata

Wabup sumedang saat zoom meeting dengan mentri investasi RI (humas pemkab)

KBRN, Sumedang: Pemkab Sumedang telah mengajukan penawaran investasi melalui Kementerian Investasi RI, untuk pembangunan kawasan wisata Sumedang Park yang meliputi Tahura Palasari dan Tahura Gunung Kunci. 

Hal tersebut diungkapkan Wakil Bupati Sumedang H. Erwan Setiawan, usai mengikuti Zoom Meeting dalam pembahasan Fasilitasi Proyek Wisata di Kabupaten Sumedang, bersama Kementerian Investasi RI dari Kantor Bappeda Sumedang, Selasa (11/1/2022). 

"Pihak Kementerian cukup tertarik dengan konsep yang kami tawarkan. Hanya ada beberapa yang harus kami lengkapi. Selanjutnya kami akan melakukan rapat tindak lanjut dengan Kementerian Investasi dan stakeholders lainnya," ucap Erwan.

Menurut Wabup, selama dua tahun terakhir Pemkab Sumedang telah menyiapkan konsep, termasuk komunikasi dengan Kementerian Kehutanan dan pembuatan DED, dimana anggaran untuk Sumedang Park direncanakan senilai Rp 700 milyar. 

"Sesuai arahan Kementerian, kami akan lebih mematangkan seperti apa teknis pelaksanaannya, serta apa saja yang harus kami lengkapi untuk investasi di Kabupaten Sumedang," katanya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar