Masa Pandemi, Donatur Bantu Selamatkan Taman Satwa Cikembulan

KBRN,Garut : Direktur Taman Satwa Cikembulan Kadungora Garut, Rudy Arifin,  menyatakan apresiasinya terhadap para donatur yang telah peduli terhadap kelangsungan ratusan satwanya, dengan memberikan biaya untuk pakan selama lembaga konservasi Taman Satwa yang dikelolanya, tidak beroperasi dimasa Garut level 3 Pandemi Covid -19.

"Untuk saat ini belum ada tambahan fasilitas atau satwa baru,tetapi kami masih dalam posisi untuk mempertahankan kelangsungan pakan satwa selama kami tidak beroperasi saat Garut level 3 ,dan adanya sejumlah donatur yang memberiksn kontribusi biaya untuk pakan dinilai sangat membantu untuk kelangsungan hidup satwa yang ada,"jelasnya,Senin (3/1/2022).

Rudy menyampaikan,untuk biaya satwa Karnivora (pemakan daging maupun herbivora (prmakan sayuran) perharinya bisa mencapai 5 juta rupiah.

"Selain harus membiayai karyawan,yang paling berat adalah untuk pakan satwa yang perharinya mencapai 5 juta rupiah,sementara selama tidak beroperasi tidak ada pemasukan,bahkan tabungan terkuras habis.Untungnya,masih banyak donatur termasuk dari Pemkab Garut yang memberikan kontribusi berupa dana untuk pakan ratusan satwa kami,"tandasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar