Libur Nataru, TWA Gunung Papandayan Dipadati Wisatawan

KBRN, Garut : Momentum puncak liburan Natal dan Tahun Baru,dalam dua hari ini sejumlah objek wisata favorit di Garut dipadati wisatawan lokal dan dari luar daerah Garut, salah satunya adalah objek wisata Taman wisata Alam Gunung Papandayan Cisurupan Garut.

"Alhamdulilah terjadi peningkatan kunjungan meski tidak sesignifikan sebelum pandemi, puncak kunjungan terjadi hari sabtu kemarin (1/1/2022)," Kata Manager Operasional TWA Gunung Papandayan Garut,Dedi Sitepu, Minggu (2/1/2022).

Dedi menyampaikan, dalam dua hari terkahir ini jumlah pengunjung sekitar 700 orang lebih dari kapasitas 4,3 Ribu di objek wisata Gunung Papandayan ini.

"Wisatawan didominasi dari lokal Garut dan sejumlah daerah dari Jabodetabek, seperti Jakarta, Bogor dan Bekasi," katanya.

Dedi mengatakan, pihaknya juga memperketat protokol kesehatan diberlakukan. Mulai dari pengecekan suhu tubuh hingga screening kartu vaksinasi via aplikasi Peduli Lindungi.

"Kami sudah memggunakan aplikasi peduli lindungi sehingga seluruh wisatawan bisa terkontrol baik terkait vaksin maupun aturan prokes lainnya," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar