Jelang Nataru, Hotel dan Objek Wisata Menjerit

KBRN, Subang: Menghadapi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 yang akan kembali di terapkan menjelang libur Natal dan Tahun Baru sesuai arahan Pemerintah Pusat, objek wisata di Subang hanya bisa pasrah dan ikut terhadap aturan yang ditetapkan oleh pemerintah.

Asisten Public Relation Manager dari Sari Ater Subang, Iwan Herdiawan, mengatakan, pihak manajemen hanya bisa pasrah mengikuti kebijakan tersebut, meskipun libur Nataru menjadi salah satu puncak yang dinantikan oleh pengelola objek wisata.

"Menghadapi Nataru ini kami pasti mengikuti aturan pemerintah menerapkan PPKM level 3, meskipun biasanya ketika nataru ini menjadi puncak puncaknya lonjakan wisatawan," katanya, Selasa (30/11/2021).

Iwan menerangkan, tercatat sampai hari ini okupansi hotel yang biasanya pada kondisi normal selalu penuh sampai nanti pada 30 Desember. Saat ini tidak lebih dari 20 persen saja, adapun peningkatan reservasi pada malam tahun baru, sangat tentatif mengingat pemberlakuan kebijakan PPKM akan sangat ketat.

"Sampai 30 Desember sejak hari ini tidak lebih dari 20 persen, kalau malam nataru semuanya tentatif memang sekarang angkanya masih cukup baik, tapi dengan adanya kebijakan itu, pasti akan membuat kemerosotan okupansi hotel," terangnya.

"Kami hanya bisa bertahan kondisi seperti ini bisa segera membaik, mengingat nasib sektor perhotelan dan pariwisata sangat bergantung besar dengan hadirnya wisatawan di objek wisata maupun hotel kami," tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar