Objek Wisata "Dewi Manggung" Resmi Dibuka

Bupati Subang Ruhimat Resmikan Destinasi Wisata Baru

KBRN, Subang : Bupati Subang H. Ruhimat meresmikan pembukaan objek wisata Bukit Dewi Manggung, di Desa Rancamanggung, Kecamatan Tanjung Siang, Sabtu (27/11/2021).

Dewi Manggung adalah sebuah lokasi pariwisata baru di Kabupaten Subang. Dewi sendiri merupakan sebuah singkatan dari Desa Wisata, dan Manggung sendiri berarti Tampil. 

Dalam kesempatan itu yang mewakili Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Dewi Manggung Udan menyatakan, bahwa saat ini Desa wisata telah bersinergi demi Subang Jawara Wisata. 

"Desa Wisata ini juga merupakan suatu bentuk kepedulian pokdarwis terhadap subang sejak dari 2016," ujar Udan kepada RRI di Subang, Sabtu (27/11/2021).

Dibukanya Dewi Manggung ini kata Udan, merupakan tindak lanjut dari "Ngopi" bareng Menparekraf Sandiaga Uno beberapa bulan yang lalu.

"Jadi dibukanya dewi manggung ini, sebagai tindaklanjut saat Menparekrap pak Sandiaga Uno saat berlunjung ke Subang, beberapa waktu lalu," imbuhnya.

Sementara itu Bupati Ruhimat menyampaikan apresiasinya kepada para penggiat Pariwisata Kabupaten Subang. Bahwa acara "Ngopi" bareng Menparekraf Sandiaga Uno adalah salah satu upaya memperkenalkan, dan menumbuhkan potensi pariwisata di Kabupaten Subang, yang diwujudkan dengan Dewi Manggung ini.

"Luar biasa saya apresiasi, apa yang sudah dilakukan oleh para penggiat pariwisata Kabupaten Subang, yang memiliki inovatif dan kreatifitas, untuk mewujudkan dewi manggung ini," ucap Ruhimat.

Bupati berharap, Dewi Manggung bisa menjadi objek pariwisata, yang memberikan manfaat untuk masyarakat Kabupaten Subang pada umumnya, dan khususnya masyarakat Tanjungsiang.

"Saya titipkan dewi manggung ini kepada perangkat desa, untuk mempersiapkan masyarakat dalam memasuki industri pariwisata, juga memberikan pelayanan terbaik kepada para wisatawan, yang akan hadir mengunjungi Dewi Manggung, maupun tempat wisata lainnya," imbuhnya.

"Saya juga minta masyarakat umum, maupun lembaga, berikanlah pelayanan yang baik. Sehingga memberikan kesan positif kepada para wisatawan," pungkas Ruhimat.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar