Siap- siap, Nikmati Kolam Onsen di Kawah Karaha Tasikmalaya

KBRN, Tasikmalaya : Objek wisata rintisan Kawah Karaha, di Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya, saat ini terus dibenahi.

Objek yang dikelola Perhutani tersebut, saat ini tengah menyiapkan pembangunan kolam onsen, untuk memanjakan pengunjung.

Manajer klaster Galunggung Dudung Suhaeri menjelaskan, kolam onsen ini dibangun bagi pengunjung yang ingin menikmati hangatnya air kawah karaha.

"Onsen semacam kolam kecil untuk berendam. Targetnya dua kolam akhir tahun ini selesai," jelasnya kepada RRI, Rabu (20/10/2021).

Selain onsen, pengelola juga tengah mempersiapkan sarana wisata edukasi yang berisi informasi beragam bebatuan yang terdapat di area kawah.

"Kami sediakan juga papan intrepretasi untuk memberi wawasan kepada pengunjung berkaitan dengan jenis batuan yang ada dan juga sejarah Karaha," tambahnya.

Selain itu, kawah karaha yang indah dengan suasana asri ini, juga akan dilengkapi dengan tambahan shelter untuk pengunjung.

"Untuk naungan pengunjung. Di area kawah dan area hutan pinus. Kami juga segera menyiapkan bumi perkemahan," ucapnya.

Pengunjung yang ingin menikmati indahnya kawah karaha, lanjut Dudung, pengunjung bisa memperoleh tiket yang bisa dipesan melalui tiket elktronik.

"Tinggal bayar Rp.10.000,- per orang. Bisa pesan lewat Whatsapp Perhutani, Instagram Karaha_bodas, atau di laman kawahkaraha.com," jelasnya.

Sementara itu meski ditengah berbagai pembatasan, objek ini tetap mendapat perhatian masyarakat yang cukup tinggi.

Meski baru rintisan tidak kurang dari seratusan pengunjung datang ke Kawah Karaha di akhir pekan.

"Alhamdulillah tidak kurang dari seratusan. Mudah- mudahan semakin banyak yang datang," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00