13 Rempah Tumbuh di Garut, Rahasia Kenikmatan Liwet Domba Khas Chef Jajang Bonita

KBRN,Garut : Pada umumnya penganan nasi liwet yang disajikan disetiap restoran atau rumah makan khas Sunda dikombinasikan dengan ikan asin atau telur puyuh,namun sajian liwet racikan khas Chef Jajang Bonita berani tampil beda namun tetap di sukai penikmat kuliner.

"Nasi liwet khas kami yang saat ini menjadi unggulan, perpaduan antara nasi liwet dengan daging domba yang menjadi icon Kota Garut,nasi liwet domba khas kami juga syarat dengan aneka rempah yang tumbuh dikabupaten Garut sehingga menambah kenikmatan bagi yang menyantapnya,"kata Chef Jajang di acara Work Shop Kuliner di salah satu hotel di Garut,Kamis (24/6/2021).

Menurut pemilik usaha kuliner Kambing Guling khas Garut 'Bonita Lestari' ini,selain ingin memperkenalkan racikan liwet dengan aneka penganan domba hingga ke kancah internasional,pihaknya juga ingin memperkenalkan aneka jenis rempah yang tumbuh di Kabupaten Garut sebagai penunjang dibalik kenikmatan aneka masakan makanan berbahan baku daging domba tersebut.

"Sedikitnya ada 13 jenis rempah yang tumbuh dikabupaten Garut,dan potensi rempah ini sebagai pendukung bumbu masakan dan cocok juga sebagai kondimen penyedap masakan khususnya penganan berbahan dasar domba,"tuturnya.

Selain nasi liwet domba,kambing guling domba menjadi unggulan chef jajang selama ini yang banyak diburu penikmat kuliner.

"Alhamdulilah order kami tidak pernah sepi meski dimasa pandemi ini,baik untuk acara hajatan atau even even seremonial yang digelar oleh instansi pemerintahan atau swasta,"pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00