Miris! Viral di Medsos, Sepasang Muda-mudi Pacaran di Menara Masjid Besar Banjaran

Sepasang kekasih tertangkap kamera netizen saat sedang berpacaran di menara Mesjid Besar Banjaran. ( Foto : Tangkapan layar/RRI)

KBRN, Banjaran: Sepasang muda-mudi yang sedang memadu kasih di menara Masjid Besar Banjaran Kabupaten Bandung, tertangkap kamera netizen dan videonya viral di media sosial.

Kontan, aksi tidak terpuji pasangan kekasih yang sedang dimabuk asmara itu pun mendapat kecaman dari masyarakat, karena dilakukan di area sekitar tempat ibadah.

Dalam potongan video yang hingga kini masih menjadi pembicaraan warga itu, terlihat sepasang remaja sedang duduk berdekatan. Sesekali terlihat si lelaki memeluk dan berusaha mencium pacarnya. Kejadian itu dikonfirmasi berlangsung pada hari Minggu tanggal 3 Juli 2022 pukul 11.00 WIB.

Gerak cepat pun dilakukan pengurus DKM  Masjid Besar Banjaran dan Polsek Banjaran agar kejadian serupa tidak terulang kembali.

"Pagar menuju tangga menara Masjid kita tutup. Jadi sekarang hanya pengurus Masjid saja yang bisa naik ke atas ke menara," kata Setyo Atmoko (63), salah seorang pengurus DKM Masjid Besar Banjaran, saat ditemui RRI, Rabu (6/7/2022).

Mengingat letak Masjid yang berada di dekat pusat keramaian atau alun-alun yang kerap dijadikan area bermain semua kalangan terutama saat akhir pekan, pemantauan di sekitar area Masjid pun akan lebih ditingkatakan.

"Pemantauan terus kita lakukan baik di teras Masjid maupun di halaman Masjid agar kejadian itu tidak terulang kembali. Karena saya sendiri merasa bertanggung jawab sebagai pengurus di Masjid ini," tandas Setyo Atmoko, sembari menegaskan kalau sepasang kekasih itu adalah remaja biasa dan bukan anak punk atau berandalan seperti dugaan banyak orang.

Sementara itu Kapolsek Banjaran Kompol Heri Suryadi menyayangkan pengurus Masjid tidak mendata identitas dan langsung mengusir sepasang remaja tersebut.

"Kemarin pagi saya mendapat kiriman video tentang adanya sepasang muda mudi di atas menara Masjid besar Banjaran. Langsung kami konfirmasi datang ke Masjid, ke pengurus DKM setempat, menanyakan perihal kejadian tersebut," terang Heri Suryadi.

"Kami juga ingatkan kepada pengurus DKM, seandainya kembali ditemukan seperti itu, agar dilakukan minimal pendataan terhadap yang bersangkutan. Apabila suatu saat memerlukan, atau ada permasalahan bisa kami cari, bisa klarifikasi," lanjut Heri.

Kapolsek Banjaran Kompol Heri Suryadi pun memastikan sejumlah upaya dilakukan agar kejadian orang berpacaran di area Masjid itu tidak terulang kembali.

"Pertama kita patroli, karena itu Masjidnya tempat umum, kami ingin kejadian tersebut tidak berulang. Kemudian kami sarankan untuk tangga naik ke menara itu dilaksanakan penutupan. Saat ini masih dilakukan penutupan sementara hanya untuk mencegah, jangan sampai kejadian tersebut terulang kembali," imbuh Kapolsek Banjaran.

Heri Suryadi pun mengingatkan kepada masyarakat terutama para remaja untuk tidak berpacaran di area Masjid.

"Para pemuda sekitar khususnya daerah sekitar yang memasuki Masjid, jangan sampai terulang kembali, karena itu tempat yang sakral, tempat ibadah, jangan sampai ini dilakukan kembali," tegas Kapolsek Banjaran, Kompol Heri Suryadi.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar