Dongkrak Perekonomian, PemkOt Hadirkan Pasar Kreatif Di 6 Pusat Perbelanjaan

KBRN,Bandung: Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung kembali menggelar Pasar Kreatif. Tahun ini, Pasar Kreatif bakal digelar di 6 pusat perbelanjaan.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Bandung, Elly Wasliah mengatakan, sejumlah produk yang bakal diperdagangkan di antaranya fesyen, kriya, kuliner, dan beberapa macam jenis produk lainnya. 

Sedangkan lokasi Pasar Kreatif yaitu di Trans Studio Mal (1-10 Juli), Festival City Link Mal (8-17 Juli), Cihampelas Walk (15-24 Juli), Paris Van Java Mal (22-31 Juli). Kings (29 Juli - 7 Agustus), dan 23 Paskal Mal (5-14 Agustus).

"Jadi 1 Juli menyelenggarakan Pasar krearif yang ke-3. Tujuannya mendukung pemulihan ekonomi di Kota Bandung. Kedua, sebagai rangkaian memperingati Hari Jadi Kota Bandung (HJKB)," ujar Elly kepada wartawan, Sabtu(25/06/2022). 

Ia pun mengungkapkan, ajan ini merupakan kerja sama antara Pemkot Bandung dengan Dekranasda Kota Bandung dan Asosiasi Pengelola Pusat Belanja (APPBI) Jawa Barat. 

"Tujuannya memang lebih awal bertepan dalam HJKB. Ini kebetulan diselenggarakan di 6 mal. Merupakan bentuk kerja sama dari Pemkot melalui Disdaging dengan APPBI Jabar," katanya. 

Tekait teknis, ia menyebutkan, setiap mal menyelenggarakan Pasar Kreatif selama 10 hari dan diikuti sekitar 180 pengusaha. 

Soal target, Elly berharap, omzet tahun ini bisa meningkat dari tahun-tahun sebelumnya," Tahun 2020 omzet mencapai Rp1, 4 miliar. Tahun 2021 mencapai Rp4,6 miliar. Sedangkan tahun ini, kita targetkan Rp6 miliar," ucapnya. 

Elly mengajak, semua orang yang tengah berada di Kota Bandung untuk datang ke Pasar Kreatif.

"Kami ajak semuanya datang ke Pasar Kreatif yang ada di 6 mal yang sudah ditentukan," tandasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar