Vaksinasi PMK, Kota Bandung Dapat Kuota 200 Vaksin

KBRN, Bandung: Pelaksaan vaksinasi penyakit kuku dan mulut (PMK) bagi hewan ternak di Kota Bandung akan dilaksanakan dalam sepekan ke depan. Vaksinasi tersebut dimulai Senin 27 Juni 2022.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Bandung Gin Gin Ginanjar mengatakan, vaksinasi PMK diprioritaskan untuk hewan ternak sapi indukan, sapi perah, sapi potong dan anak ternak. 

"Mudah-mudahan, vaksin pertama ini kita mulai Senin awal pekan besok. Tetapi saya belum bisa menyebut lokasi pasti, karena masih dalam pembicaraan dengan pimpinan," ujar Gin Gin kepada wartawan, Sabtu (25/6/2022).

Diutarakan Gin Gin, Kota Bandung mendapat kuota vaksin PMK sebanyak 200. Vaksin tersebut akan diprioritaskan untuk sejumlah wilayah yang terlebih dahulu terpapar wabah PMK seperti Kecamatan Cibiru. 

"Sesuai arahan dari Pemprov Jabar, harus diprioritaskan untuk wilayah-wilayah berbasis kecamatan yang terpapar PMK seperti Babakan Ciparay, Kecamatan Cibiru dan Kecamatan Bandung Kulon," ucapnya. 

Gin Gin menambahkan, Gin Gin telah meminta kuota vaksin tambahan kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat untuk memenuhi kuota di wilayah Kota Bandung. 

"Kita sebenarnya mengusulkan banyak. Tetapi ini kan melalui provinsi. Provinsi mendapat jatah 119.600 dosis yang dibagi ke 27 kab/kota. Saya tidak tahu pertimbangannya Bandung mendapat kuota 200," tandasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar