Puslitbangdiklat LPP RRI Study Lapangan ke Pemerintah Kota Bandung

Peserta Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan (Diklatpim) Tingkat IV yang diselenggarakan oleh Pusat Penelitian dan Pengembangan Pendidikan dan Pelatihan RRI melakukan study lapangan ke Pemkot Bandung.(Foto:Atep Burhanudin/RRI)

KBRN, Bandung: Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung telah diketahui menerima kembali penghargaan sebagai Kota Penyelenggaraan Pelayanan Publik terbaik dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) Republik Indonesia.

Penghargaan diberikan atas Kategori Pelayanan Prima pada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTS).

Hal tersebut menjadi dasar bagi peserta Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan (Diklatpim) Tingkat IV yang diselenggarakan oleh Pusat Penelitian dan Pengembangan Pendidikan dan Pelatihan RRI melakukan study lapangan ke Pemerintah Kota Bandung pada Senin (20/6/2022).

Kepala Puslitbangdiklat LPP RRI, Soleman Yusuf mengatakan pilihan study lapangan di dua dinas di Pemerintah Kota Bandung ini bukan tanpa alasan.

Banyak prestasi yang didapatkan oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Bandung, (DPMPTSP) dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bandung.

" Disdukcapil empat tahun berturut-turut dari tahun 2016 sampi 2019 mendapatkan penghargaan katogari sangat baik dan 2020-2021 naik katagorinya itu pelayanan prima, dan di Dinas DPMPTSP demikian dua tahun berturut-turut ini mendapatkan penghargaan untuk pelayanan prima dari Kemenpan RB." ujar Soleman kepada wartawan di RRI Bandung, Senin (20/06/2022).

Soleman menambahkan memilih dua lokus ini supaya bisa mendapatkan pengalaman, inovasi, gagasan atau ide-ide kreatif untuk bisa diimplementasikan di lingkungan RRI. Bukan sekedar aksi perubahan tapi juga diterapkan pada satuan kerja masing-masing. Para peserta diharapkan menjadi inovasi karena kreativitas sangatlah diperlukan saat ini. 

"Memilih dua lokus ini supaya bisa mecari dan mendapatkan experience, inovasi, gagasan ide-ide kreatif untuk bisa diimplementasikan di lingkungan RRI, karena krativitas sangatlah diperlukan saat ini," paparnya.

Semenatara itu Kepala Badan Kepegawaian, dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Bandung, Adi Junjunan Mustafa mengatakan memang di pandang memiliki kulitas pelayanan yang baik terutama hasil penilaian  dari Kempan RB sampai ketingkat prima pelayanan di berikan kepada  Dua DPMPTSP dan Disdukcapil.

" Tentu atasa nama Pemerintah Kota Bandung  merasa senang dan terasa terhormat di kunjungi oleh Peserta study Lapangan dari Puslitbangdiklat RRI," ucapnya.

Adi menambahkan, para peserta bisa belajar banyak dari kota Bandung dan  tentu dari pemerintah kota Bandung juga menerima masukan hal-hal bisa ditingkatkan pelayanan yang kurang di Kota Bandung.

" Tentu  dengan senang hati akan menerimanya karena mereka sedang belajar pasti akan melihat yang baik tapi kalau ada yang kurang nanti akan minta masukannya," tandasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar