Ribuan Penggemar Ikan Koi se-Indonesia Dipastikan Ikuti Soreang Cup Koi Show 2022

Ipda Deny Fourtjahjanto optimis Soreang Cup Koi Show 2022 akan membantu pemerintah di bidang ekonomi setelah terpuruk akibat Pandemi. (Foto:Dok Pribadi/RRI)

KBRN, Soreang : Para penggemar ikan Koi se Indonesia, dipastikan akan mengikuti Soreang  Cup Koi Show 2022.

Pada lomba yang akan digelar di Dome Bale Rame Soreang Kabupaten Bandung hari Jumat hingga Minggu tanggal 3-5 Juni 2022 itu, para penggemar ikan Koi kembali akan bersilaturahmi dan unjuk keindahan ikan kesayangannya.

Kontes ikan Koi itu sendiri digelar dalam menyemarakkan HUT Bhayangkara ke 76 tahun 2022.

Ketua Panitia lomba, Ipda Deny Fourtjahjanto menjelaskan, selain sebagai ajang silaturahmi, Soreang Cup Koi Show jilid ke dua tahun 2022 ini, juga  akan menjadi ajang kebangkitan ekonomi bagi penggemar ikan Koi yang terpuruk akibat Pandemi.

" Alhamdulillah perizinan sudah kita urus, hari ini pun per tanggal 25 Mei izin dari Satgas Covid sudah keluar. Kemudian teman-teman panitia juga sudah roadshow ke para pencinta dan petani Koi se Indonesia. Intinya persiapan kita sudah 95 persen. Mohon doa dan dukungannya," terang Deny saat dihubungi RRI via Ponselnya, Rabu (25/5/2022).

Pada Soreang Cup Koi Show 2022 ini, ribuan ikan Koi akan unjuk keindahan di enam kelas yang terdiri dari 26 variant.

" Tujuannya, pihak Kepolisian dalam HUT Bhayangkara ini membantu pemerintah meningkatkan perekonomian. Sehingga jika ikan Koi ini sudah lebih dikenal masyarakat, maka akan memberikan nilai ekonomi," lanjutnya.

Sebagai wujud membantu perekonomian, pada waktunya bahkan panitia akan menyediakan stand bagi masyarakat untuk terlibat, bisa dengan berjualan makanan atau pakan ikan misalnya.

Selain beragan hadiah dan juga doorprize,Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo juga akan memberikan Piala berupa Kapolresta Bandung Award.

" Artinya ini apresiasi yang beliau sampaikan.Nanti yang terpilih hanya enam ikan saja, dan enam ikan yang terpilih ini semuanya sudah menjadi juara berdasarkan penilaian juri, jadi sudah dipastikan merupakan ikan yang berkualitas. Beliau (Kapolresta Bandung) nantinya akan memilih sesuai selera beliau," imbuh Deny.

Deny optimis Soreang Cup Koi Show 2022 ini akan berlangsung sukses jika merujuk pada event serupa atau yang pertama tahun lalu.

Ia pun mempersilahkan masyarakat datang langsung, tidak hanya menyaksikan tapi juga membeli ikan Koi sehingga perputaran ekonomi terjadi pada Soreang Cup Koi Show 2022 ini.

" Mengenai target peserta diharapkan lebih dari tahun sebelumnya atau tahun 2021 yang mencapai  2.266 peserta," ujar Deny.

" Saya optimis dengan dukungan dari Bapak Kapolresta Bandung, Bapak Kasatlantas dan Kombes Hendra Kurniawan sebagai penasehat, antusias pencinta Koi Indonesia dan peserta lebih dari tahun sebelumnya, walaupun padatnya acara Show di Indonesia, Aamiin YRA," harap Ipda Deny Fourtjahyanto yang tercatat sebagai KA SPKT Polresta Bandung itu.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar