Pemkot Bandung Klaim Kasus Covid-19 Terkendali

KBRN, Bandung: Pemerintah kota Bandung mengklaim, kasus Covid-19 pascalibur Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah tidak mengalami lonjakan. Hal itu terlihat dari keterisian tempat tidur. 

"Relatif terkendali. Indikator kalau penambahan kasus saat ini di bawah 10, dan positivity rate 0,20 sekian persen. Keterisian tempat tidur juga rendah," ujar Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengatakan kepada wartawan di Balai Kota Bandung, Selasa(24/05/2022).

Di utarakan Yana, dua minggu pascaLebaran 2022 tidak terjadi peningkatan kasus Covid-19. Padahal dituturkannya, saat Lebaran terjadi pelonggaran arus mudik dan wisata. 

"Dua pekan pascaLebaran kemarin ini, alhamdulillah kita enggak ada penambahan kasus. Jadi memang mudah-mudahan terkendali ya di kota Bandung. Kita berharap terus melandai," katanya. 

Yana menambahkan, vaksinasi Covid-19 terus dilakukan termasuk dosis ketiga. Pihaknya menilai dengan kondisi saat ini, maka secara teori. 

"Endemi tengah berlangsung. Namun pihaknya tidak dapat mendeklarasikan," tandasnya.

Perlu ketahui pusat data dan informasi Covid-19 Kota Bandung hingga Senin 23 Mei mencatat kasus aktif Covid-19 berada di angka 40. Kasus sembuh 84.906 orang dan kasus meninggal dunia 1.476 orang.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar