Taman Alun-alun Kota Bandung Masih Ditutup

Alun-alun kota Bandung (Foto: Atep/RRI)

KBRN, Bandung: Taman Alun-Alun Kota Bandung masih ditutup hingga batas waktu yang belum ditentukan pasca Lebaran 1443 hijriah tiga pekan lalu. Penjagaan tetap dilakukan oleh petugas mengantisipasi masyarakat yang hendak memaksa masuk. 

Kapala Bidang Penegakan Produk Hukum Daerah (PPHD) Satpol PP Kota Bandung Idris Kuswandi mengatakan Taman Alun-Alun Kota Bandung masih ditutup hingga batas waktu yang belum ditentukan. Penutupan dilakukan pascasejumlah warga di perayaan Lebaran membuang sampah di taman. 

"Masih ditutup, nunggu intruksi pimpinan dan sedang dalam perbaikan karpet dan penyediaan tempat sampah," ujar Idris kepada wartawan, Selasa (24/05/2022).

Idris menuturkan pembukaan taman sendiri masih menunggu petunjuk dari pimpinan dan saat ini belum memerintahkan untuk dibuka. Petugas pun tiap hari melakukan penjagaan di area taman. 

"Kita nunggu petunjuk pimpinan soalnya pak kasat dan DPKP3 belum memerintahkan untuk dibuka. Bersama-sama tiap hari menjaga," katanya. 

Dikatakan Idris pihaknya melakukan penjagaan di area taman sebab jika tidak dijaga masyarakat banyak yang memaksa untuk masuk. Banyak masyarakat yang berasal dari luar Kota Bandung datang dan tidak mengetahui taman ditutup. 

Selain itu banyak masyarakat yang tengah beristirahat di selasa masjid agung sering masuk ke taman. Termasuk mereka yang hendak menggunakan bus Bandros. 

Idris menambahkan pihaknya juga mengimbau masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan minimal bermasker," Kondisi saat ini relatif landai kasus penyebaran Covid-19 di Bandung," tandasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar