Puluhan Rumah di Cangkuang Kab Bandung Rusak Diterjang Puting Beliung

Secara mandiri warga Cangkuang sedang membetulkan rumahnya yang rusak diterjang angin besar. (Foto: Didi Mainaki/RRI)

KBRN, Cangkuang : Warga Kampung Cangkuang Desa Cangkuang Kabupaten Bandung, Jumat (20/5/2022) membetulkan rumahnya masing-masing, akibat diterjang angin puting beliung pada Kamis (19/5/2022) sore.

Angin besar itu  merusak bagian atas rumah warga, membuat rata-rata rumah warga mengalami kerusakan di bagian genting dan atap rumah. Warga  mengaku belum ada bantuan yang diterima.

Ayu (35), warga Kampung Cangkuang menuturkan, sebelum angin besar menerjang , warga sempat mendengar suara gemuruh seperti gempa.

" Sekitar jam 15.00 WIB. Pertamanya gerimis terus ada angin kayak ada gempa gitu ngaguruh di luhur teh. Ngaburusut wae dari luhur teh pada berjatuhan, seng pada berterbangan ke depan rumah," terang Ayu.

Ayu sendiri mengaku asbes rumahnya hancur tertimpa genting tetangganya yang terbang dibawa angin puting beliung itu.

Sementara itu ditemui saat membetulkan atap rumahnya, Oman (57) warga Cangkuang lainnya mengaku, hingga saat ini belum ada bantuan dari pemerintah. 

" Ya kita mandiri saja membetulkan rumah masing-masing, sementara bantuan belum ada ya, mungkin belum," kata Oman berharap.

Pantauan RRI, kebanyakan rumah yang rusak akibat puting beliung itu berada di RW 01 dan RW 09 Kampung Cangkuang Desa/Kecamatan Cangkuang Kabupaten Bandung.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar