Catat, PPDB Kota Bandung Mulai 6 Juni

Kepala Disdik Kota Bandung, Hikmat Ginanjar .(foto:Atep Burhanudin/RRI).

KBRN,Bandung: Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bandung mengungkapkan bahwa dalam pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2022 yang rencananya akan di langsungkan pada 6 Juni nanti, pihaknya saat ini tengah melakukan pematangan kembali.

Kepala Disdik Kota Bandung, Hikmat Ginanjar menjelaskan bahwa dalam pematangan PPDB tahun 2022 ini, pihaknya akan melakukan sosialisasi secara menyeluruh kepada seluruh Sekolah yang ada di Bandung.

Sehingga dalam pelaksanaan PPDB tahun ini, bahwa Disidik Kota Bandung akan melakukannya sebanyak 2 tahap yakni pendataan dan pendaftaran.

"Jadi ditahap pendataan kita mensosialisasikan melalui grup di Sekolah orang tua, dan tahun ini mengacu kepada Permendikbud Nomor 1 tahun 2021, bahwa sistem PPDB ini secara keseluruhan dilaksanakan secara during," ujar Hikmat kepada wartawan, Kamis (19/5/2022).

Hikmat mengutarakan, bahwa penerapan sistem during tersebut juga mengacu pada pelaksanaan PPDB Tahun 2021 kemarin. Hal tersebut bisa mengantisipasi terjadinya kerumunan masyarakat saat melakukan pendaftaran PPDB.

"Memang sangat efektif (mengunakan sistem during), sehingga tidak ada  kerumunan dan semua (proses pendaftaran) akan dibantu oleh Kepala Sekolah dan Wali Kelas yang ada di Sekolah asal," katanya

Hikmat menambahkan, pada pelaksanaan PPDB tahun ini, Hikmat memastikan bahwa masih menggunakan sistem Zonasi, Perpindahan Orang Tua, Jalur prestasi, hingga afirmasi.

"Jadi kita akan atur sedemikian rupa seperti tahun-tahun sebelumnya, dan mudah-mudahan ini bisa berjalan sesuai dengan pada prinsipnya," tandasnya

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar