Tangis pun Pecah, Jenazah Prajurit TNI Gugur di Papua Tiba di Rumah Duka

KBRN, Dayeuhkolot : Setelah diterbangkan dari Timika Papua,   jenazah Sertu Anumerta Mochamad Rizal Maulana Arifin tiba di rumah duka di Kampung Bojong Suren RT.01-RW.11 Kelurahan Pasawahan Dayeuhkolot Kab Bandung pukul 20.25 Wib Jumat, (28/1/2022).

Almarhum merupakan satu dari tiga orang prajurit TNI AD yang gugur dalam kontak senjata dengan Kelompok Separatis Teroris Papua (KSTP), di Bukit Tepuk Kampung Jenggernok, Distrik Gome Kabupaten Puncak Papua, Kamis 27Januari 2022.

Suasana haru pun langsung menyeruak, ketika peti jenazah yang dibungkus bendera Merah Putih itu diturunkan dari mobil ambulan dan digotong beberapa orang prajurit TNI menuju rumah duka.

Sesampainya di rumah duka, keluarga besar Almarhum Sertu Anumerta Rizal pun terlihat tidak bisa menyembunyikan kesedihannya.

Isak tangis pun pecah. Bahkan kakak Almarhum, Ikmana Syaiful Arif, terlihat lemas dan lunglai, sehingga harus dipapah saat mengiringi jenazah  adik kesayangannya itu.

Masyarakat di sekitar rumah duka pun tumpah ruah dan memadati lokasi ingin melihat dari dekat kedatangan jenazah Almarhum yang mereka kenal sebagai sosok yang baik dan taat beribadah itu.

Karangan bunga pun berjejer di sekitar rumah duka, mulai dari Panglima TNI, KASAD, Pangdam III Siliwangi, Pangdam IV Diponegoro, Pangdam XVII Cenderawasih hingga dari Dandim 0624 dan Kapolresta Bandung.

Kepada RRI, Dandim 0624 Kabupaten Bandung Letkol Arh Dhama Noviang Jaya menjelaskan, Sertu Anumerta Mochamad Rizal Maulana Arifin, akan dimakamkan Sabtu (29/1/2022) besok di TMP Cikutra Kota Bandung.

Kepala Staf TNI Angkatan Darat,  Jenderal Dudung Abdurachman, dijadwalkan akan menjadi Inspektur Upacara pada pemakaman Sertu Anumerta Rizal yang hari ini, Jumat (28/1/2022) tepat berusia 24 tahun itu.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar