Gelar Vaksinasi Booster, NasDem Kota Bandung Prioritaskan Lansia dan Rentan

KBRN, Bandung: Guna melindungi masyarakat dari paparan Covid-19, DPD Partai NasDem Kota Bandung mengadakan vaksinasi booster atau dosis ketiga, di DPD NasDem Kota Bandung, Selasa (25/1/2022).

Vaksinasi tersebut diberikan secara cuma-cuma alias gratis untuk masyarakat, utamanya lanjut usia yang menjadi prioritas saat ini.

Ketua DPW Partai NasDem Jawa Barat Saan Mustopa menekankan, kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan pihaknya merupakan bentuk komitmen dalam memberikan perlindungan kepada masyarakat dari terpapar virus Corona, apalagi dengan munculnya varian baru Omicron yang tingkat penularannya disebut lebih cepat.

“Ini upaya Partai NasDem dalam melindungi dan menyehatkan masyarakat ditengah pandemi Covid-19. Apalagi kita belum tahu kapan pandemi berakhir, dan vaksinasi booster ini akan membantu melindungi kita, terlebih dengan munculnya varian Omicron,” ujar Saan, saat membuka vaksinasi booster gratis di Sekretariat DPD Partai NasDem Kota Bandung, Selasa (25/1/2022).

Saan menekankan, DPW bakal mendorong DPD-DPD Partai NasDem di seluruh wilayah Jawa Barat untuk menyelenggarakan kegiatan serupa. Hal ini agar herd immunity atau kekebalan kelompok segera terbentuk, dan mengakhiri pandemi yang berlangsung hampir dua tahun.

“Target kita sebanyak-banyaknya, terutama lansia dan masyarakat yang mobilitasnya tinggi. Terlebih dengan merebaknya varian omicron ini, masyarakat yang mobilitasnya tinggi penting untuk diberikan vaksin booster atau dosis ketiga agar mereka terlindungi saat beraktivitas,” papar Wakil Ketua Komisi II DPR RI.

Di tempat sama, Ketua DPD Partai NasDem Kota Bandung Rendiana Awangga mengemukakan, vaksinasi ini bukan pertama kali dilakukan pihaknya. Sebelumnya, pihaknya telah melakukan penyuntikan vaksin Covid-19 baik dosis pertama maupun kedua di seluruh wilayah Kota Bandung.

“Sekarang baru ada dua titik, nanti akan kita adakan di enam titik. Kedepannya kita akan selenggarakan di seluruh wilayah Kota Bandung, utamanya bagi warga lansia dan yang rentan,” imbuh Awang, sapaan akrabnya.

Awang menyatakan, pihaknya membuka pendaftaran vaksinasi booster ini tiap harinya. Ada dua jenis vaksin yang bakal diberikan kepada masyarakat pada penyuntikan dosis ketiga ini, yaitu Pfizer dan Moderna. Awang pun meminta warga tak perlu khawatir akan kehabisan vaksin, lantaran suplai bagi pihaknya tercukupi.

“Sasaran kita sebanyak-banyaknya. Istimewanya di Kota Bandung, kita mendapat supervisi selain dari dokter umum, juga dari dokter kandungan dan spesialis anak, untuk melakukan skrining,” jelas anggota Komisi D DPRD Kota Bandung.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar