Pemkot Cimahi Telusuri Terkonfirmasi Omicron, Riwayat Perjalanan Hanya ke Nagreg

KBRN, Cimahi: Pemerintah Kota Cimahi terus melakukan penelusuran, menyusul seorang warganya terpapar Omicron.

Kepala bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Dinkes Kota Cimahi Dwihadi Isnalini mengungkapkan, dari riwayat pasien yang merupakan Asisten Rumah Tangga (ART), tidak pernah melakukan perjalanan ke luar negeri. ART terpapar Omicron itu kini dirawat di Rumah Sakit Mitra Kasih.

“Hanya memiliki riwayat perjalannnya setiap akhir pekan pulang ke Nagreg,”ucap Dwihadi, Senin (24/1/2022).

Pihaknya jelas Dwihadi, kini masih menunggu hasil tes Omicron terhadap majikan ART itu, yang tengah menjalani isolasi di Labuan Bajo NTT.

“Belum dapat disimpulkan karena hasil tes di sana belum keluar. Kalau disana positif, berarti penularan lokal. Kalau negative harus ditelusuri lagi,”jelas dia.

Seperti diketahui, temuan kasus Omicron di Kota Cimahi sendiri bermula ketika Dinas Kesehatan mendapat laporan adanya warga Cimahi yang positif terinfeksi Covid-19 di Labuan Bajo. Namun belum diketahui jenis variannya.

Kemudian kontak erat yang berada di Kota Cimahi, yakni dua orang ART, sopir dan satu anggota keluarganya menjalani swab test. Hasilnya, satu ART tersebut mengalami gejala yang mengarah ke varian Omicron, sehingga dilakukan test lanjutan.

Hasilnya ARTtersebut terinfeksi varian Omicron. Sementara ART lainnya bersama sopir negatif.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar