PPKM Level 3 Jelang Nataru Batal, Walikota Bandung Tegaskan Tetap Siaga

KBRN, Bandung: Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung akan tetap siaga mengantisipasi penyebaran Covid-19 jelang libur natal dan tahun baru 2022. Meski penerapan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level tiga yang semula direncanakan pada 24 Desember hingga 2 Januari tahun 2022 dibatalkan. 

Menurut Wali Kota Bandung Oded M Danial mengatakan akan mempelajari terlebih dahulu terkait pembatalan kebijakan PPKM level tiga saat libur nataru. Ia memastikan bahwa jajaran tetap siaga mengantisipasi penyebaran Covid-19. 

"Yang namanya kebijakan dari pusat, kita kan baru tadi (dapat info) kan. Kita pelajari dulu tapi kondisinya yang kita sesuaikan tapi yang terpenting adalah sesungguhnya kita tetap siaga," ujar Oded kepada wartawan seusai apel kesiapsiagaan bencana di Balai Kota Bandung, Selasa (7/12/2021). 

Oded mengutarakan pemerintah pusat membatalkan pelaksanaan PPKM level 3 tentu dengan pertimbangan. Namun ia menegaskan bahwa Kota Bandung tetap waspada terhadap pandemi dan kasus Covid-19," Yang terpenting adalah kewaspadaan di Kota Bandung," paparnya. 

Terkait dengan sejumlah kebijakan yang sudah dikeluarkan saat rapat terbatas menyikapi pelaksanaan PPKM level 3, Oded mengaku akan terlebih dahulu melakukan evaluasi. 

"Kita evaluasi dulu kita seperti apa, kita sudah mengeluarkan kebijakan kemarin berjalan dulu nanti sambil lihat kebijakan yang baru ini," bebernya. 

Beberapa kebijakan pemerintah Kota (Pemkot) Bandung yang sudah dikeluarkan adalah pelarangan perayaan tahun baru 2022 di hotel, restoran dan kafe. Selain itu dilakukan pembatasan kapasitas di sektor usaha. 

Sebelumnya, Menteri Koordinator Maritim dan Investasi (Menko Marves) Luhut Pandjaitan melalui keterangan resmi membatalkan pelaksanaan PPKM level 3. Salah satu pertimbangannya yaitu kondisi Covid-19 yang sudah membaik dan angka vaksinasi tinggi. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar