Kang DS: Rumah Sakit Tidak Boleh Menolak Pasien, Boga Duit Teu Boga Duit Obatan Heula

Bupati Bandung Dadang Supriatna minta Rumah Sakit tidak menolak pasien hanya karena tidak memiliki biaya / Foto : Humas Pemkab

KBRN, Kabupaten Bandung : Bupati Bandung Dadang Supriatna menaruh perhatian tinggi terhadap sektor kesehatan masyarakatnya.

Bupati pun tidak ingin ada warganya yang tidak bisa atau ditolak berobat ke Rumah Sakit, hanya gara-gara tidak memiliki biaya.

Dalam potongan video yang dibagikannya di grup WhatsApp Jurnalis Bandung Bedas, Rabu (01/12/2021) tengah malam, Bupati mewanti-wanti pihak Rumah Sakit yang ada di Kabupaten Bandung agar tidak menolak pasien.

"Tolong jangan sampai ditolak. Saya ingatkan Pak Sekda, saya sudah share ke grup rumah sakit. Rumah sakit tidak boleh menolak pasien. Boga duit teu boga tarima heula obatan heula, urusan duit mah engke urusan kadua, tapi nu leuwih penting kumaha nyalametkeun heula nyawa manusia. Itu nu penting," tegas Bupati.

Orang nomor satu di Kabupaten Bandung itu, bahkan tidak segan akan memberikan sangsi tegas bagi petugas kesehatan di Rumah Sakit yang kedapatan tidak menerima pasien karena alasan tidak punya biaya.

" Kalau ada kejadian seperti itu punten di lapangan, maka pelayan  kesehatan punten, pasti ku saya segera dirotasi," tandas Bupati yang karib disapa Kang DS Bedas itu.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar