Sisa 1,76 Persen, Warga Kota Bandung Yang Belum Divaksinasi

KBRN,Bandung: Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung terus menyisir 1,7 persen warga yang belum divaksin Covid-19. Upaya tersebut dilakukan untuk memastikan target vaksinasi 100 persen dapat tercapai pada Desember mendatang. 

Hingga Senin kemarin, total vaksinasi Covid-19 di Kota Bandung dosis pertama sudah mencapai 98,24 persen atau 1.917.949 orang. Dosis kedua 86,03 persen atau 1.679.701 orang. 

"Vaksinasi sampai kemarin kita sudah mencapai dosis satu 98,24 persen masih punya PR 1,76 persen dosis dua 86,03 persen vaksinasi kita," ujar Kapala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Kota Bandung, Rosye Arosdiani kepada wartawan, Selasa (30/11/2021).

Dikatakan Rosye, pihaknya masih memiliki pekerjaan untuk menuntaskan target 100 persen vaksinasi. Mereka yang belum divaksin kebanyakan enggan untuk divaksinasi. 

"Masih punya sisa sekian banyak rata rata orang gak mau divaksin. Animo masyarakat untuk mengikuti vaksinasi massal saat ini relatif rendah," katanya.

Oleh karena itu pihaknya akan menyisir warga yang belum divaksin ke tingkat RT maupun RW. "Strategi menyisir datang ke RT, mana yang belum dikumpulin disuntik diberi ceramah," ucapnya.

Rosye mengutarakan, pihaknya juga akan menyisir warga yang kurang mendapatkan informasi tentang kegiatan vaksinasi Covid-19. Ia mengatakan tidak semua yang belum divaksin enggan divaksin," Tidak semua gak mau (divaksin) bisa jadi karena kurang informasi," bebernya.

Rosye menambahkan, dalam satu pekan kedepan vaksinasi massal akan dilakukan di Taman Dewi Sartika dan di Mesjid Salman ITB," Itu terbuka untuk umum, kita masih menggunakan pfizer," tandasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar